Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Gereja St Yohanes Ciamis Gelar Vaksinasi Booster dan Berbagi Coklat




Ciamis, eBahana.com – Orang Muda Katolik (OMK) Gereja Santo Yohanes, Ciamis, mengadakan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster di aula gereja, Jalan Pemuda, Kabupaten Ciamis, Senin (14/2) kemarin. Acara ini bekerjasama dengan Dokkes Polres Ciamis. Vaksinasi ini bertepatan dengan perayaan Hari Valentine yang diperingati setiap 14 Februari. Oleh karenanya, acara ini bertema Booster Kasih Sayang. “Kita wujudkan kasih sayang melalui vaksinasi,” kata ketua panitia vaksinasi, Endrico di sela acara.

Dari pantauan di lokasi, gelaran vaksinasi Covid-19 di aula gereja ini sangat kental dengan tema Valentine. Panitia mendekorasi pernak pernik yang berterkait dengan valentine, mulai dari balon, simbol hati, hingga cokelat yang disediakan untuk peserta vaksinasi. Silvi, salah satu panitia kegiatan menyampaikan, sebanyak 200 ampul vaksinasi booster sedang dibagikan kepada masyarakat. Vaksinasi booster ini, kata Silvi, untuk masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis kedua.

Silvi melanjutkan, selain melakukan vaksinasi booster, pihaknya juga membagikan coklat kepada seluruh masyarakat yang telah divaksin tersebut. Menurutnya, kegiatan vaksinasi di Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis bisa memberikan manfaat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terutama yang sekarang ini sedang merebak, yaitu virus varian Omicron. Silvi pun mengimbau agar masyarakat Ciamis ikut vaksinasi. “Kalau ada vaksinasi mesti ikut guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini terjadi,” ujarnya.

(Aldi)



Leave a Reply