Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Gereja Peduli Wisata Daerah




Yogyakarta, eBahana.com – Bupati Gunung Kidul (Purn.) H. Sunaryanta hadir dalam acara Reresik (Bersih-bersih) Sendang Kecemut di Kecamatan Semanu, Gunung Kidul, yang diinisiasi oleh gerakan masyarakat cinta budaya bekerjasama dengan BeCiK. BeCiK (Bersatu Cinta Kota) yang merupakan sayap pelayanan jemaat Perwil GBI DIY, kali ini beraksi dalam kegiatan pelestarian budaya di Sendang Kecemut itu  pada Kamis (2/12) kemarin. Acara terlaksana atas kerjasama BeCiK dengan ormas GASSAK (Gerakan Sigap Sosial Kemanusiaan), PULANGGENI, RPKY (Rakyat Pendukung Kesejahteraan Yogyakarta), dan BIREMA (Barisan Remaja Maja) Karang Taruna Padukuhan Mojo.

Reresik Sendang ini mendapat respon sangat baik dari pemerintah daerah setempat, yaitu Bupati Gunung Kidul Sunaryanta, Anggota DPRD Komisi B, Dinas Pariwisata Propinsi dan Kabupaten, serta tokoh masyarakat di Padukuhan Mojo. Acara juga dihadiri RM. Kukuh Hertriasning (Keraton Ngayogyokarto, cucu HB VIII), Panewu Semanu, Kepala Desa Ngeposari Semanu, Danramil, Kapolsek dan tokoh lintas agama.

Melalui kegiatan Reresik Sendang Kecemut ini diharapkan dapat membangkitkan desa wisata di daerah Gunung Kidul yang dikenal memiliki potensi besar sebagai salah satu tempat tujuan wisata di Propinsi DIY. Dalam sambutannya Sunaryanta menyampaikan, budaya merupakan pintu yaang tepat untuk masyarakat saling membangun kekeluargaan dan kebersamaan. Ia berharap budaya reresik dapat terus dipelihara dan dikembangkan.

Abah Daniel dalam sambutannya mewakili BeCiK, GASSAK, PULANGGENI, dan BIREMA pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Gunung Kidul, Romo Aning dan Pemerintah Daerah setempat yang sudah mendukung acara reresik sendang sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

(Lestari/Harmony/Harun Sumadi)



Leave a Reply