Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Jakarta Barat Gelar Training Sahabat Orang Sakit di Gereja Kristen Baptis Jakarta




Jakarta, eBahana

(Catatan: Joanny F. M Pesulima- Jurnalis Freelance)

Sahabat Orang Sakit (SOS) Jakarta Barat, menggelar Training, yang dipusatkan di Gereja Kristen Baptis Jakarta (GKBJ) Perum Taman Kencana,Cengkareng,sabtu 16 Maret 2019. Hal ini disampaikan Ketua Penyelenggara Kegiatan,yang juga sebagai Ketua SOS Jakarta Barat, Ps.Jhonny Salomo Wihu M.Th kepada eBahana via selulernya kemarin (18/03/19).

Dikatakan, kegiatan training ini dilaksanakan sehari, dari pagi hingga sore, diikuti oleh 36 peserta dari beberapa denominasi gereja, seperti GKBJ Taken, GKBJ Depok, GKBJ Dadap, GKMI Anugerah, GBI Eklesia, GBI Daan Mogot, GPPI, dan Abbalove. “Kami mengadakan training kali ini melibatkan beberapa denominasi gereja dan banyak peserta yang hadir, adapun alasan kami adakan training ini karena banyak orang sakit yang membutuhkan sahabat bagi mereka,” kata Wihu.

Mengenai materi, lanjutnya, ada lima sesi yang dibagi masing-masing dengan pembicaranya. Untuk Sesi pelayanan dan kesembuhan mukjizat, Standar Operasional Prosedur (SOP) disampaikan oleh Ps. Liana Lie, sesi mengalir dalam karunia-karunia disampaikan oleh Ps. Jhonny S. Wihu, sesi sumber penyakit oleh Ps. Tri Haryono, dan sesi tehnik mendoakan orang sakit oleh Ps. Hi Pin.

“Dari semua materi yang disampaikan, mendapat perhatian dan respon peserta yang penuh semangat dan antusias saat mengikuti kegiatan, kita berharap ke depan, setelah dilakukan training ini, makin bertambah pasukan SOS di Jakarta sehingga semakin banyak orang sakit dikuatkan, dipulihkan melalui doa kesembuhan serta dimuridkan dan diutus untuk menjadi sahabat bagi sesama orang sakit,” harap Wihu.

Untuk diketahui, lanjut Wihu perkembangan SOS Jakarta Barat, yang diketuai olehnya itu, berjalan semakin meningkat karena mendapat dorongan dan dukungan penuh dari Ps. Liana Marbun dan Ps. Suyono Andreas Wijaya, selaku pembina, dan SOS yang diketuai olehnya itu, dibantu Ps. Hans Wuisan, Regina Hiu, Yuni, Chen Chen, Ester Emilia, Ratna dan Lucia. “Kami sangat yakin, banyak orang di Jakarta Barat ini akan dipulihkan, dimuridkan dan diutus, dukungan para senior di SOS pun menjadikan semangat kami untuk tetap setia sebagai prajurit Kristus yang menjadi sahabat bagi semua orang sakit,” demikian kata Wihu. (JFMP)



Leave a Reply