Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

GERAKAN KEMANUSIAAN INDONESIA: PEDULI NTT




eBahana.com – “Segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku”
Matius 25:40

Gereja Kristen Indonesia (GKI) SW Jateng bekerjasama dengan Gereja Kristen Sumba (GKS) Klasis Waingapu dan Manubara telah memberikan bantuan kepada korban bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dikoordinir oleh relawan dari GKS Waingapu dan GKS Manubara.

Bantuan tanggap darurat yang dilakukan berupa pembagian logistik yang dibutuhkan warga terdampak dan pengadaan dapur umum, serta berkoordinasi langsung dengan Pdt. Umbu Reku Nanga Dedi dari GKS Waingapu dan Pdt. Aprianus dari GKS Manubara.

Titik-titik bencana sementara yang telah mendapatkan bantuan meliputi Desa Kiritana, Desa Mauliru, Desa Kambaniru, Desa Kawangu, Desa Mawuliru, Desa Lambanapu dan Desa Malumbi. Selanjutnya tim GKI akan memperluas bantuan ke wilayah lain yang belum terjangkau.

Sampai saat ini GKI SW Jateng belum bisa mengirim relawan langsung ke lokasi bencana, karena medan yang masih sulit untuk dijangkau. Semoga tim GKI dapat hadir disana dan melakukan kegiatan tindak lanjut, amin.

 

Gerakan Kemanusiaan Indonesia – BPMSW GKI SW Jateng.



Leave a Reply