Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Audiensi Pewarna DIY ke Korem 072 Pamungkas DIY




eBahana.com, Yogyakarta – Pada Senin, (30/08/2021) Pewarna Daerah Istimewa Yogyakarta audiensi ke Korem 072 Pamungkas Daerah Istimewa Yogyakarta.  Diterima langsung oleh Danrem 072 Pamungkas Bapak Afianto. Dan segenap jajaran Korem 072 Pamungkas DIY.  Pewarna DIY dipimpin oleh Ketua Bapak Harun Sumadi didampingi oleh Bapak Arief Arianto sekretaris daerah Pewarna DIY dan para penasehat yaitu; Bapak Albert Yusuf Langke, Bapak Jacky Latuperisa, Bapak Daniel Damaledo.

Mengawali audensi Bapak Arief membuka acara dengan memperkenalkan Ormas Pewarna DIY dan segenap pengurus yang hadir, dilanjutkan tambahan keterangan dari Ketua Daerah Pewarna DIY Bapak Harun Sumadi yang menjelaskan bahwa Ormas Pewarna Indonesia adalah Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia yang hadir di DIY masih sangat baru yaitu kepengurusan dilantik oleh Ketum Pewarna Pusat pada 31 Juli 2021, selanjutnya mengadakan safari audiensi kepada instansi pemerintah terkait seperti Korem 072 Pamungkas, Polda DIY, Gubernur DIY, dan beberapa instansi pemerintah yang lain.

Dalam sambutannya Bapak Afiyanto berharap agar Pewarna DIY sebagai wadah para wartawan bisa mengorganisir anggota-anggotanya agar berkontribusi aktif kepada program-program pemerintah khususnya “serbuan vaksinasi” di DIY, yaitu segala daya upaya difokuskan sampai selesai mendukung penuh kepada pelaksanaan vaksinasi di DIY, agar tercapai sampai akhir bulan Oktober tembus di 70% penduduk DIY terlayani vaksinasi.

Selanjutnya Bapak Afianto menerangkan panjang lebar mengenai hakikat berbangsa dan bernegara dalam hubungannya sebagai insan yang beragama, agar tidak terjadi konflik dalam pelaksanaannya. Beliau menjelaskan tentang kebenaran hakiki manusia sebagai insan yang mengabdi kepada Tuhan, kepada orang tua dan leluhur, kepada keluarga, kepada sesama, kepada alam sekitarnya. Prinsip ini masuk di semua ajaran agama. Jadi kalau beragama ya beriman yang benar, tapi kalu bernegara cuma satu harus Pancasila tegas Bapak Afianto menutup audiensi dengan wejangan-wejangan kepada para pengurus pewarna DIY.

Acara diakhiri dengan penyerahan AD/ART Pewarna yang dilampiri susunan pengurus, SK Kemenkumham dan arsip yang lain, kemudian berfoto bersama. HS/Yas



Leave a Reply