Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

2000 Vaksin untuk Masyarakat Diinisiasi Pemuda Katolik Jakarta




Jakarta, eBahana.com

Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi COVID-19, Pemuda Katolik DKI Jakarta menginisiasi vaksinasi massal kepada warga masyarakat sekitar di Lapangan Taman Alfa Indah, Joglo, Jakarta Barat, pada Selasa (31/08) kemarin. Vaksinasi ini dihelat secara kolaboratif, dan dihadiri para pejabat. Seperti Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris, Kementrian Kesehatan RI diwakili dr. Nani Widodo, SpM, MARS, Pemerintah Provinsi dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Puskesmas Kembangan, Lurah Joglo Martullah, Camat Kembangan Joko Mulyono, Ketua Umum PPNI Harif Fadilah, Koordinator Pelayanan Medik dan Keperawatan, Organisasi Kemasyarakatan Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Forum Pancasila Rumah Kita, Yayasan Ashin, besertaa Ranch Market dan Farmer Market Group.

Peserta yang telah mendaftar dan mendapatkan vaksin Sinovac sebanyak 2000 orang. Semua peserta wajib mengikuti prosedur sesuai yang telah disiapkan panitia dan melalui proses screening yang ketat. Acara vaksinasi sendiri dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai selesai.

“Kami berterima kasih dengan kegiatan vaksin hari ini, sebanyak 2.000 dosis untuk tahap I. Selanjutnya akan dilaksanakan tahap II,” ucap Charles Honoris. Menurutnya, dengan kebersamaan bergerak secara gotong royong seperti hari itu, dapat mempercepat laju kekebalan komunal alias herd immunity, sehingga semakin kuat dalam rangka melawan COVID-19.

Ketua Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta Bondan Wicaksono turut menyampaikan, gerakan kemanusiaan ini untuk mendukung program yang sudah dicanangkan pemerintah pusat dengan target 70 persen masyarakat tervaksin agar tercapai kekebalan komunal di tengah masyarakat. Bondan mengharapkan peserta dapat mengikuti vaksinasi yang sudah diprogramkan dan pihak Pemuda Katolik berjanji memberikan pelayanan secara maksimal untuk semua kalangan, tanpa membeda-bedakan.

Sementara Ketua Umum PPNI Harif Fadillah mengaku bersyukur dengan kegiatan vaksinasi massal untuk 2000 orang yang sudah berjalan lancar tersebut. Ia meminta dukungan dan  kerjasama dari berbagai pihak terkait pelaksanaan vaksinasi tahap II.



Leave a Reply