Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Gereja Mendukung PPKM Darurat di Jawa dan Bali




eBahana.com –“Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah…” (Roma 13:1A)

Dalam pernyataan pers melalui YouTube Sekretariat Presiden pada Kamis (1/7/2021) lalu, Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali yang berlaku sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Keputusan tersebut diambil setelah mendapat masukan dari para menteri serta ahli kesehatan terkait perkembangan Covid-19. Pemerintah akan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk mengatasi penyebaran Covid-19.

Kepada seluruh rakyat Indonesia, Jokowi meminta untuk tetap tenang dan waspada, mematuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku, disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, serta mendukung kerja aparat pemerintah dan relawan dalam menangani Covid-19.

Mengutip CNNIndonesia.com, Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Pdt. Gomar Gultom menyatakan, “PGI mendukung sepenuhnya upaya pemerintah untuk menutup rumah ibadah selama penerapan PPKM Darurat di Jawa dan Bali, 3 sampai 20 Juli 2021”. PGI juga telah menghimbau kepada seluruh Gereja di Indonesia untuk melaksanakan ibadah dan pelayanan secara virtual, serta meminta jemaat untuk tetap berada di rumah guna menekan angka kasus Covid-19 yang makin melonjak.

Sementara itu Ketua Umum Badan Pekerja Majelis Klasis  (BPMK) Jakarta II, GKI SW Jateng, Pdt. Woro Indyas Tobing yang dihubungi Jumat lalu menyampaikan, “Kami mendukung untuk apapun yang pemerintah upayakan dalam mengatasi penyebaran Covid-19. Apapun keputusan yang diambil pemerintah pasti sudah melalui beberapa pertimbangan” tambahnya.

Sedangkan mengutip WartaGemaDigitalGKIP, Ibadah hibrid (gabungan onsite dan online) yang sempat diadakan oleh GKI Pamulang Tangerang Selatan selama beberapa minggu, juga dihentikan sejak 27 Juni 2021 lalu dan ibadah kembali secara virtual.

Mari kita dukung keputusan pemerintah dan berdisiplin mematuhi PPKM Darurat di Jawa dan Bali demi keselamatan bersama. Jangan lupa untuk terus mendoakan pemulihan bangsa dan negara kita dari pandemi Covid-19. Tuhan Yesus memberkati.

 

Oleh Lina Nababan M.Kes. – Kelompok Kerja Bencana, GKI Klasis Jakarta II



Leave a Reply