Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Natal GPdI Pendowoharjo Bantul

Bantul Yogyakarta, eBahana

Natal Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) Pendowoharjo, Sewon, Bantul mengambil tema “Masuk dan Menikmati Tuhan” (22/12/18).

Diawali doa pembukaan oleh James, kemudian dilanjutkan dengan pujian dan penyembahan oleh timm musik GPdI Pendowoharjo, membawakan beberapa pujian rohani sebelum masuk dalam firman Tuhan. Dengan penuh semangat dan antusias membawa jemaat dan tamu undangan yang hadir untuk larut dalam pujian dan penyembahan kepada Tuhan.

Tidak ketinggalan paduan suara jemaat GPdI Pendowoharjo turut ambil bagian mempersembahkan pujian kepada Tuhan.

Penyalaan 7 lilin natal menjadi urutan acara berikutnya. Kementrian Agama (Kemenag) Bantul, Suyanto, S.Pak. juga turut hadir dalam perayaan kali ini. Firman Tuhan disampaikan oleh Ps. Vincent.

Dalam khotbahnya, Ps. Vincent menyampaikan bahwa menikmati Tuhan, dalam bahasa inggris hanya ada sukacita atau kesukaan Tuhan. “Kita bersukacita karena menerima sukacita. Dalam Lukas 2:9-11, kesukaan besar kepada seluruh bangsa karena telah lahir Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. Juga dalam Mazmur 30:11, Tuhan telah mengubah ratapan menjadi tarian dan kain kabung diubah menjadi sukacita,” ungkapnya.

Koor hamba-hamba Tuhan juga tak lupa mempersembahkan lagu pujian “Hidup ini adalah Kesempatan”.

Acara natal ditutup dengan doa syafaat dan dilanjutkan jamuan makan malam bersama. Harun Sumadi

Leave a Reply