Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Kenapa Saya Pelupa? Ini Solusinya!

Saya T di Jogja.

Saya sangat heran dengan diri saya. Karena saya adalah orang yang sangat pelupa. Saya sudah seringkali berbicara pada diri saya bahwa saya bukan pelupa dan setiap perkataan orang yang bilang saya pelupa saya tolak. tetapi tetap saja masih pelupa. Apa
yang sebenarnya menjadi dasar lupa? Bagaimana caranya supaya saya tidak lupa lagi?
(08785687xxxxx)

T yang baik,

kasus yang seperti Anda alami ini bukanlah persoalan yang perlu dipikirkan secara serius. Kebiasaan yang pelupa, menunjukkan pribadi yang tidak atau kurang concern terhadap suatu keadaan atau dengan kata lain ini typical pribadi yang tidak serius dalam menanggapi keadaan. Saya membahasnya dari sudut kepribadian terlepas dari masalah medis, misalnya:
disebabkan karena penyakit tertentu, atau cacat bawaan. Banyak cara untuk dapat meminimalisir kekurangan sebagai pribadi pelupa:

1. Biasakan mencatat ( bisa mempergunakan post-it ) apa saja yang akan Anda lakukan dengan bahasa singkat dan hanya Anda sendiri yang memahami. Kemudian ditempel di tempat mana yang Anda sering lihat.

2. Cobalah sesering mungkin berlatih menghitung dengan mengeluarkan suara. Cara ini bisa membantu untuk menajamkan ingatan kita. Usahakan untuk tidak terlalu sering memakai
kalkulator dalam berhitung.

3. Yang terakhir adalah, Anda harus berubah menjadi pribadi yang selalu melakukan aktivitas dengan “focus.”

Karena sikap fokus adalah sikap seseorang yang selalu punya rasa
tanggung jawab terhadap semua hasil kerjanya.

Knowing yourself and improve your weaknessees

Oleh Indayati Oetomo
Direktur Internasional John Robert Powers

Leave a Reply