Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Ulang Tahun Ke-271 Gereja Tugu Jakarta




Jakarta, eBahana

Jemaat Gereja Tugu yang kini tergabung dalam Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Tugu menggelar peringatan Ulang Tahun Gereja Tugu ke-271, Minggu (03/11/19). Peringatan ini sekaligus sebagai momentum kolaborasi keberagaman persatuan DKI Jakarta.

Sekretaris Kota Jakarta Utara, Desi Putra mengatakan, Gereja Tugu merupakan salah satu simbol keberagaman persatuan di DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Utara. Salah satunya nampak berdiri sebuah masjid di sekitar komplek Gereja Tugu.

Dijelaskannya, kolaborasi peran antar warga atau pun umat perlu ditingkatkan guna mempertahankan kelestarian Gereja Tugu yang telah memasuki usia ratusan tahun.

Begitu pun peran pemerintah Kota Jakarta Utara yang terus mendorong regulasi perencanaan pemugaran Gereja Tugu melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

Ketua Panitia Terpadu GPIB Gereja Tugu Periode 2019-2020 Martin Arthur V. Teesen menerangkan, acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun GBIP Gereja Tugu ke-271. Sekaligus merayakan ulang tahun GPIB ke-71 dan peringatan ke-59 tahun bergabungnya Gereja Tugu dengan GPIB.

Selain memotong tumpeng, puncak acara ini juga diisi dengan bazar serta beragam hiburan musik yang mewakili kebudayaan Indonesia. Termasuk musik khas Keroncong Tugu. (Johan Sopaheluwakan)

Sumber: http://suarakristen.com



Leave a Reply