Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Talaud, Tuan Rumah Paskah Nasional 2022, Didukung 8 Aras Gereja




Manado, eBahana.com – Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt. Gomar Gultom, M.Th dalam arahannya mengatakan dalam kondisi pandemi Covid-19, perayaan Paskah Nasional 2022 pelaksanaannya tetap diadakan secara hybrid (daring/luring) dengan Protokol Kesehatan yang ketat. Rencananya Kabupaten Kepulauan Talaud akan menjadi tuan rumah pada 23-24 April 2022 mendatang. “Perayaan Paskah tahun ini akan dilaksanakan secara hybrid sambil kita melihat perkembangan penyebaran Covid-19 di Indonesia dan berdoa kondisi ini segera berlalu,” kata Pdt Gomar dalam pertemuan Panitia Selasa ( 08/02) kemarin di Graha Oikoumene PGI lt.2 Salemba 10 Jakarta.

Ketua Panitia Pelaksana Alvin Taulu yang mewakili Ketua Umum Panitia Dr. Jan S. Maringka, SH, MH yang berhalangan hadir saat memimpin rapat menyatakan bahwa konsep acara yang rencananya akan menghadirkan Presiden Joko Widodo. “Tentunya akan menyesuaikan dengan ketentuan pemerintah terkait dengan usaha menanggulangi penyebaran Covid-19” kata Alvin yang didampingi Sekretaris Panitia Jemmy Mokolensang SH juga Sekum FK PKB PGI Michael Roring, SE .

Menurut Mokolensang, bahwa sampai saat ini semua persiapan awal sudah sesuai dengan arahan Ketum FK PKB PGI yang juga Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey saat pertemuan dengan panitia lokal & perwakilan Sinode Germita di Gasebo Kolongan Selasa (01/02) kemarin. “Gubernur Olly Dondokambey saat itu mengatakan Pemprov Sulut mendukung penuh untuk mensukseskan Ibadah Perayaan Paskah Nasional tahun 2022,” kata Mokolensang yang juga adalah Staf Khusus Gubernur OD bidang hukum.

Menurut Mokolensang , Paskah Nasional 2022 ini didukungnya 8 atas gereja yakni Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Persekutuan Gereja-gereja dan Lembagalembaga Injili Indonesia (PGLII) , Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI), Persekutuan Baptis Indonesia (PBI), Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAK) dan Bala Keselamatan Indonesia Gereja Ortodoks Indonesia (GOI). ”Rencananya Pelayan Firman Ketum Gereja Bethel Indonesia (GBI) Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, M.Th, MA,” akan memimpin khotbah Paskah,” kata Mokolensang.

Selain Ibadah Perayaan Paskah Nasional panitia juga akan mengadakan kegiatan Diakonia yang akan di adakan di Minahasa. ”Untuk menindaklanjuti terkait konsep acara secara keseluruhan, panitia pusat akan berkoordinasi dengan panitia lokal dalm pertemuan yang rencananya akan di adakan pada Sabtu, 19 Februari 2022 di Tondano, Minahasa,” ujarnya.

Seperti diketahui, untuk Ibadah Perayaan Paskah Nasional Tahun 2022 , 8 (delapan) Aras Gereja Nasional Indonesia masih mempercayakan Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FK-PKB PGI) yang di Ketuai Bapak Olly Dondokambey untuk melanjutkan kepanitiaan Paskah Nasional thn 2020 yang batal di adakan di Tondano akibat pandemi Covid-19.

(Jr)



Leave a Reply