Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Sekolah dan Gereja Katedral di Kharkiv Dibom




Setidaknya tiga sekolah di kota Kharkiv, Ukraina hancur akibat terkena serangan militer Rusia pada Selasa, (1/3) (Foto: REUTERS)

Jakarta, eBahana.com – Setidaknya tiga sekolah di kota Kharkiv, Ukraina hancur akibat terkena serangan militer Rusia pada Selasa (1/3) kemarin. Serangan itu juga menghancurkan Gereja Katedral Assumption dan sejumlah toko. Serangan ini terekam dalam video dan foto yang diunggah di media sosial. CNN Internasional telah mengidentifikasi lokasi geografis dan mengkonfirmasi keaslian video dan foto tersebut. Salah satu sekolah yang hancur akibat serangan tersebut berada di utara Saltivka. Sedangkan dua sekolah lainnya berjarak sekitar satu kilometer di sebelah tenggara kota Saltivka.

Beruntung, serangan itu tidak menimbulkan korban jiwa karena kegiatan belajar di kelas telah ditangguhkan sejak invasi Rusia dimulai pada Kamis (24/2) lalu. Selain bangunan sekolah, serangan tersebut juga menghancurkan katedral dan sejumlah toko di Kharkiv. Salah satunya, Assumption Cathedral yang berada di dekat gedung Dewan Kota. Beberapa karya seni dan benda-benda lain di dalam katedral rusak akibat terkena ledakan. Dari foto-foto yang beredar, lantai katedral ditutupi dengan pecahan kaca dari jendela.

Sebelumnya, gempuran militer Rusia di Kharkiv, kota terbesar kedua di Ukraina, telah menyasar kompleks apartemen yang terletak dekat sebuah rumah sakit pada Selasa (1/3) malam. Tim CNN di lokasi melaporkan ledakan itu terjadi beberapa jam setelah serangan militer Rusia menghantam gedung administrasi regional Kharkiv hingga menewaskan 10 orang.

(nly/asa)



Leave a Reply