Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Safari Natal Pemkot Bitung, Tokoh Lintas Agama Kumandangkan Pujian




Bitung, eBahana.com – Suasana hidup rukun dan damai benar-benar nyata dalam kehidupan antarumat beragama di Kota Bitung. Suasana itu jelas terlihat dalam Safari Natal Pemkot Bitung yang digelar di GMIM Ekklesia Wangurer Utara Kecamatan Madidir, Selasa (07/12) kemarin.

Sejumlah tokoh lintas agama maju ke depan dan menyanyikan lagu Alangkah Bahagianya Hidup Rukun dan Damai usai Ketua Jemaat GMIM Ekklesia Wangurer sekaligus Khadim, Pdt Nochritha Wodi Umboh membawakan renungan Safari Natal. Dipandu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar, tokoh agama seperti Bhikkuni Meici Bibiana Runtuwene dari Buddha, Ketua NU Kota Bitung, Narto Pakaya, Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bitung, Ismail Jafar serta sejumlah tokoh agama lainnya.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, salah satu modal kunci utama bersosial, melalui kerukunan antar umat beragama. Dengan terciptanya kerukunan antara beragama kata dia, maka kemajuan dan kesejahteraan rakyat pun dapat terwujud. “Sehingga kerukunan antara beragama harus terus dibangun dan selalu dijaga agar kota ini terus maju,” kata Maurits.

Hadir juga dalam Safari Natal itu, Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo, Ketua FKUB Kota Bitung, Pdt Raymond Manopo serta sejumlah pejabat Polri/TNI dan ASN.

(abinenobm)



Leave a Reply