Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Pemkab Sangihe bersama Pemprov Sulut Gelar Ibadah Natal




Sangihe, eBahana.com – Agenda Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE di Kabupaten Kepulauan Sangihe terus berlanjut. Setelah menghadiri dan membuka secara resmi Sidang Sinode Lengkap (SSL) ke-XXV Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Jemaat Yerusalem Enemawira, Resort Tabukan Utara (Tabut), Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw bersama rombongan  mengikuti ibadah Natal Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, sekaligus perayaan Natal Oikumene, bertempat di Gedung Papanuhung Santiago Tampungang Lawo pada Selasa (7/12) kemarin.

Perayaan Natal diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt Gomar Gultom M Th, dengan mengambil pembacaan Alkitab 1 Petrus 1: 22. Kemudian dalam sambutannya Gubernur Olly Dondokambey SE usai ibadah menyatakan, atas nama pemerintah provinsi Sulawesi Utara memberikan apresiasi kepada Pemkab Sangihe. Di mana saat ini telah melaksanakan Natal bersama, dalam rangka memperingati hari kelahiran Yesus Kristus tanggal 25 Desember tahun 2021. “Tentunya semua ini atas perkenaan Tuhan. Sehingga hari ini kita masih diberikan kesehatan dan ibadah natal ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Dondokambey.

Sehubungan dengan itu lebih jauh dirinya menjelaskan, atas nama Pemerintah Provinsi Sulut, selaku pribadi dan keluarga mengucapkan selamat menyambut hari natal dan kelahiran Yesus Kristus 25 Desember tahun 2021. “Kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, kiranya momentum ini akan memotivasi kita semua untuk melakukan perubahan dan pembaharuan  yang nantinya dapat kita implementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, dalam pemberian kontribusi bagi pembangunan untuk mengiringi kemajuan bangsa dan daerah. Maka dipahami bersama sebagai peristiwa jumpa kasih Allah. Sebab melalui peristiwa natal cinta kasih Allah telah menyapa lewat kehadiran putranya yang tunggal dan kudus. “Karena itu sudah menjadi kebutuhan dan kaharusan bagi kita semua untuk dapat memaknai setiap perayaan natal, tidak saja dengan Doa. Namun dengan tindakan-tindakan yang menyatakan cinta kasih Allah,” ungkap Dia.

Sementara itu Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME mengatakan, sungguh hari ini merupakan sukacita besar bagi Pemkab Sangihe, atas kehadirannya Bapak Gubernur di Kabupaten Kepulauan Sangihe, dalam rangka merayakan safari Natal. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur atas kehadirannya bersama dengan rombongan di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” singkat Gaghana.

Usai pelaksanaan ibadah Natal, dilanjutkan dengan pembagian berbagai bantuan Pemerintah Provinsi bagi masyarakat Sangihe.Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyanto, Pangdam XIII Merdeka Mayjen  TNI Wanti Waraney F Mamahit, Anggota DPRD Sulut Tony Supit, Bupati Sitaro Evangelin Sasingen, Wabup Sitaro John Palandung, Ketua PGI Gomar Gultom, Ketua DPRD Sangihe Josephus Kakondo, Wakil Ketua I DPRD Sangihe Ferdy Sondakh, Wakil Ketua II DPRD Sangihe Michael Thungari, Sekda Sangihe Melanchton Harry Wolf.

(Erick S.)



Leave a Reply