Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

“I’m Adopted Through Christ” Youth Christmas Celebration BFA




Yogyakarta, eBahana.com – Dengan mengangkat tema yang diambil dari Efesus 1:5, Youth Dahsyat Bethany Fresh Anointing Yogyakarta menyelenggarakan Christmas Celebration secara on-site. Acara yang dihadiri kurang lebih 100 anak muda dari empat kota, yakni Gunung Kidul, Solo, Karanganyar dan Yogyakarta sendiri ini digelar di BFA Church, Jl. Raya Janti No. 100A, Yogyakarta.

Pada perayaan tersebut, Ps. Gerry Pakke, M.A selaku gembala gereja sekaligus speaker menyampaikan bahwa Natal bukan hanya bicara kelahiran Yesus, Natal juga bicara tentang misi Yesus untuk menyelesaikan dosa dan pelanggaran manusia. Sebab dosa membawa manusia pada kebinasaan kekal. Sementara Yesus memandang betapa berharganya hidup manusia.

Lebih lanjut, Ps. Gerry menyampaikan bahwa setiap orang yang sudah mengaku percaya kepada Kristus penting untuk menyadari akan identitasnya bahwa kita bukan lagi budak oleh karena dosa namun kita adalah anak Allah. Jika orang percaya tidak menyadari identitasnya maka Iblis akan menipu daya semua area kehidupan kita. Sebagai akibat kita akan menjadi orang yang hidup dalam ketakutan, keraguan, pesimis, apatis dan akhirnya mati sia-sia. Ada 4 poin yang akan dialami oleh orang percaya yang menyadari identitasnya “anak Allah”.

Pertama, hidup dengan kuasa sehingga kita tidak lagi hidup dalam perbudakan apapun termasuk budak cinta (bucin). Kedua, hidup dengan pimpinan dan tuntunan Roh Kudus. Ketiga, hidup dengan jaminan “Hari depan yang penuh harapan dan rancangan damai sejahtera”. Keempat, hidup tanpa tuntutan dari Tuhan tetapi hidup dalam kasih-Nya.

Pada akhir kotbah, Ps. Gerry menantang setiap anak muda yang hadir, khususnya mereka yang belum pernah mendeklarasikan imannya kepada Yesus Kristus secara pribadi, untuk mendeklarasikannya. Seusai ibadah, Youth Christmas Celebration dilanjutkan dengan kegiatan ala anak muda seperti games dan tukar kado.

Rangkaian acara Youth Dahsyat Christmas Celebration ditutup dengan fellowship bersama sambil menikmati hidangan sederhana yang disediakan oleh panitia acara. (Abg)    

 



Leave a Reply