Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Fellowship & Pelantikan SMD III Khusus Gembala GBI Bekasi




Bekasi, eBahana. com – Sebagai bentuk rasa syukur atas anugerah dan penyertaan Tuhan dalam pelayanan di tahun 2021, Badan Pengurus Daerah Bekasi Gereja Bethel Indonesia menggelar acara Fellowship dan Penguatan Organisasi di GBI BTC City, Bekasi Timur, Kota Bekasi, tempat penggembalaan Pdm. Yulius Indro Adi N pada Jumat (07/01) kemarin. Ketua BPD GBI Bekasi, Pdt. Sahala Nainggolan, M.Th menyampaikan renungan singkat.

“Acara ini tidak sekadar fellowship biasa, tetapi ada acara penting lainnya, yaitu penguatan organisasi yang akan disampaikan Ketua BPD Bekasi GBI, Pdt. Sahala Nainggolan, M.Th untuk mempersiapkan diri menghadapi Rakerda 3 dan SMD khusus gembala tahun 2022,” tutur Sekretaris BPD Bekasi GBI, Pdt. Stefanus Karsten, S.Th saat membacakan agenda kegiatan di awal acara.

Hal yang sama ditegaskan Ketua BPD GBI Bekasi, Pdt. Sahala Nainggolan, M.Th sebelum menyampaikan khotbah singkatnya. Menurutnya, penguatan organisasi menjadi acara penting dalam fellowship yang diselenggarakan BPD GBI Bekasi. “Ada hal yang penting yang akan kita kerjakan hari ini, yaitu tentang penguatan organisasi, supaya  organisasi kita semakin kuat, semakin solid antar pengurus Perwil 1 sampai 7 serta  seluruh staf BPD juga semakin  kuat,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam khotbah singkatnya, Pdt. Sahala Nainggolan, M.Th., mengingatkan seluruh staf BPD dan Pengurus Perwil 1-7 yang hadir untuk tidak iri pada keberhasilan orang, seperti apa yang dilakukan oleh Raja Saul kepada Daud.

“Saul adalah tipe orang yang jiwanya sakit. Dia tidak suka melihat orang berhasil. Dia tidak suka melihat orang lain lebih dari pada dia. Saya berharap, spirit seperti ini dijauhkan Tuhan kiranya dari diri kita! Tuhan mau pakai kita sesuai kapasitas kita masing-masing. Tuhan mau pakai kita sesuai dengan panggilan kita masing-masing. Mungkin saat ini, Tuhan percayakan kita sebagai staf BPD. Tapi selanjutnya mungkin tidak, karena ada generasi baru yang akan muncul. Generasi milenial yang akan memimpin. Saya berharap, spirit seperti Saul ini tidak ada dalam diri kita. Dia memulai dengan baik dari roh, tapi dia mengakhirinya dengan daging,” tegas Ketua BPD GBI Bekasi ini.

Sebelum acara penguatan organisasi, Ketua BPD melantik Panitia Sidang Majelis Daerah III Badan Pekerja Daerah Bekasi Gereja Bethel Indonesia dengan susunan sebagai berikut:

PENANGGUNG JAWAB : BPD GBI Bekasi;

PENASEHAT : Pdt. M.S. Tamba, S.Th., S.Pd., Pdt. Sahala Nainggolan, M.Th;

KETUA : Pdt. Danang Andrianto, S.Th;

WAKIL KETUA : Pdm. Nurtjahja;

SEKRETARIS : Pdt. Stefanus Karsten, M.Th;

BENDAHARA : Pdm. Antonius Toni;

BIDANG-BIDANG

Kesekretariatan : Pdp. Ribka Saari, S.Th dan Pendaftaran-Name Tag; Peralatan dan Materi Sidang : Pdm. Kristanto Wahyu Irawan, S.Th.

Acara dan Ibadah : Pdm. Agus Tantri; Multimedia

Sound System : Pdp. Rinaldi Ananta Keliat, Nefo Tombeng;

Dokumentasi / Buku Acara : Pdm. Ronald Stevly Onibala, M.Pd.K., M.Th;

Akomodasi / Perlengkapan : Pdm. Rudi Sutanto, S.Th dan Dekorasi;

Konsumsi / Hospitality : Pdm. Candra Dewi (WBI);

Kesehatan : Pdp. dr. Silaen;

Doa / Usher-Kolektan : Pdm.Tonny Hutabarat;

Ijin/Parkir / Keamanan : Pdt. Welem Doko, M.Th;

Humas/ Publikasi : Pdm. Hangky Namangge, M.Th.

Setelah doa pelantikan, dilanjutkan dengan acara penguatan organisasi yang disampaikan langsung oleh Ketua BPD Bekasi GBI. Ada juga sesi tanya jawab dari peserta kepada Ketua BPD Bekasi. Pada bagian akhir acara diisi foto bersama dan ramah tamah.

(R/O Stefanus).



Leave a Reply