Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Ibadah Kenaikan Tuhan Yesus dan Hari Raya Penuaian 2019 GKJ Manisrenggo Klaten




Klaten, eBahana

Kamis (30/05/19), bagi Gereja KristenĀ  Manisrenggo hari itu adalah hari yang sangat istimewa karena hari tersebut adalah hari kenaikan Tuhan Yesus ke surga.

Dalam memperingati hari kenaikan itu bersamaan dengan Hari Raya Penuaian (HRP). Apa itu HRP? HRP adalah raya di mana warga jemaat membawa hasil bumi yang dibawa ke gereja sebagai persembahan kepada pelayanan Tuhan di Gereja Kristen Jawa Manisrenggo. Setelah hasil bumi itu terkumpul lalu dilelang oleh jemaat lalu uang itu masuk kas bendahara gereja untuk pelayanan pekerjaan Tuhan.

Kegiatan ini dimulai dengan seluruh jemaat dan hasil bumi yang dibawa berkumpul di lapangan desa setempat lalu berjalan membawa hasil bumi itu menuju Gereja yang jaraknya 300 meter. Setelah itu jemaat gereja GKJ Manisrenggo yang berjumlah 500 hingga 600 orang memulai ibadah kenaikan Tuhan Yesus pukul 09.00 wib yang dipimpin langsung oleh Pdt. Krisnandar Aris Pambudi.

Setelah selesai ibadah kenaikan Tuhan Yesus, acara yang ketiga yaitu Hari Raya Penuaian (HRP), diadakan pelelangan hasil bumi persembahan dari warga jemaat tersebut pukul 10.00-14.00 WIB.

Menurut keterangan salah satu panitia HRP Barman (65) menjelaskan bahwa tujuan HRP ini sebagai ucapan syukur atas kasih dan limpahan kuasa-Nya kepada gereja dan jemaat. Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa HRP satu bentuk keterlibatan dan kepedulian seluruh jemaat kepada pelayanan pekerjaan Tuhan. Sedangkan panitia yang lainya Bambang Sudarnoto (63) menambahkan bahwa persembahan itu bukan hanya berupa uang tetapi juga berupa barang termasuk hasil bumi, imbuhnya. Markus Sulag



Leave a Reply