Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

GAMKI Jakarta Ajak Seluruh Rakyat Jakarta Rayakan Keberagaman




Jakarta, eBahana

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) DKI Jakarta, Jhon Roy P Siregar, mengajak seluruh elemen pemuda di Jakarta, untuk terus menggalakkan persaudaraan dan persahabatan sebagai sesama anak-anak Bangsa Indonesia.

“Jangan bunuhi perbedaan-perbedaan kita. Jangan bunuh persaudaraan Indonesia. Sejak awal, bangsa dan negara ini secara kodrati pun sudah terdiri dari beragam suku, agama, golongan dan bahkan ras. Membunuhi perbedaan-perbedaan ini, sama saja dengan melawan kodrat yang diberikan Illahi. Mari kita jaga dan perkokoh persaudaraan sesama anak-anak negeri, Indonesia,” ungkap Jhon, di Jakarta, Minggu (25/08/19).

Jhon mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan Urban Millennial Christmas Festival (UMCF) sebagai salah satu ajang merayakan keberagaman, menghentikan pembunuhan-pembunuhan perbedaan. Sekaligus menciptakan kesolidan persaudaraan, persahabatan dan kegembiraan di Jakarta.

Rayakan Keberagaman, GAMKI Jakarta Ajak Semua Suku Bangsa di Ibukota Sukseskan Urban Millennial Christmas Festival untuk mensolidkan dan memantapkan langkah bersama kaum muda dan mahasiswa se-Jakarta Raya dan sekitarnya, Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) DKI Jakarta, mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menunjukkan persaudaraan.

DPD GAMKI DKI Jakarta memotori kegiatan festival dari berbagai ragam budaya dan latar belakang. Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD GAMKI DKI Jakarta, Rapen AM Sinaga mengatakan, salah satu langkah mewujudkan keberagaman nyata, DPD GAMKI DKI Jakarta mengajak semua pihak bergandengan tangan, penuh keakraban menyukseskan Urban Millennial Christmas Festival (UMCF).

Rapen AM Sinaga yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana Urban Millennial Christmas Festival (UMCF) 2019 ini menjelaskan, kegiatan ini adalah perayaan keberagaman dari seluruh elemen masyarakat, khususnya para kaum muda di Jakarta Raya.

Kegiatan dilakukan dalam bentuk Perayaan Natal Kaum Muda Se-Jakarta Raya, berupa festival keberagaman. Rencana sudah disusun. Kelompok kerjanya sudah mulai berjalan. Urban Milenial Christmas Festival atau UMCF, berisi perayaan keberagaman Indonesia, khususnya di Jakarta.

“Rencananya akan digelar pada 1 Desember 2019 nanti. UMCF ini, menggandeng seluruh elemen muda se-Jakarta Raya dan sekitarnya. Untuk bersama-sama hadir bagi Jakarta, hadir bagi Indonesia, sebagai sesama anak bangsa. Menjaga Indonesia, mempererat persaudaraan, dari lintas agama, lintas suku, lintas bahasa, lintas latar belakang,” tutur Rapen MS Sinaga, di Jakarta, Minggu 25 Agustus 2019.

Rapen menjelaskan, DPD GAMKI DKI Jakarta sendiri, mengusung tema yang sangat urban, yakni Usahakanlah Kesejahteraan Kota. Seperti tertulis dalam salah satu ayat di Alkitab, yakni Yeremia 29 ayat 7.

Dia berharap, lewat pelaksanaan Urban Milenial Christmas Festival atau UMCF ini, menjadi salah satu sarana menghilangkan anasir-anasir perbedaan sempit yang menyusahkan masyarakat Jakarta.

“Mohon doa, dan terutama dukungan, serta kesediaan semua pihak dan semua elemen, terutama kaum muda Jakarta. Mari bersama-sama merayakan perbedaan-perbedaan ini sebagai sebuah kekuatan untuk mewujudkan kesejahteraan kota Jakarta,” harap Rapen. Dbs/Yas

Sumber : http://suarakristen.com



Leave a Reply