Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Mutasi Kerohanian




eBahana.com – Sebagian dari kita pasti pernah mendengar kata mutasi gen, jika dalam ilmu biologi mutasi gen merupakan suatu perubahan permanen dalam urutan DNA yang membentuk gen, sehingga urutannya berbeda dari yang ditemukan pada kebanyakan orang. Mutasi dapat membuat orang terlihat cantik dan dapat juga membuat orang terlihat buruk. Contoh mutasi gen yang membuat orang cantik adalah perubahan warna mata menjadi hijau, kasus seperti ini hanya terjadi sekitar 2% dari keseluruhan populasi, sedangkan untuk mutasi gen yang buruk contoh seperti anemia bulan sabit yang menyebabkan tidak adanya sel darah merah sehat yang mampu mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh.

Namun, ternyata bukan cuma gen yang dapat mengalami mutasi tapi kerohanian kita juga. Sebagian dari kita pernah mendengar sebuah peristiwa yang terjadi di SMPN 2 Galesong Selatan, Takalar, di mana seorang murid menghina seorang satpam yang sedang membersihkan lingkungan sekolah. Satpam yang melihat tindakan murid tersebut mencoba menegur dengan memberi satu kali tamparan. Namun, murid tersebut tidak terima dan melaporkan hal tersebut kepada ayahnya. Tidak lama kemudian ayahnya datang dan mengajak murid tersebut berserta 3 orang murid yang lain untuk memukul satpam tadi. Kejadian ini merupakan bagian dari mutasi kerohanian, karena orang tua tidak melakukan perannya dengan baik, padahal firman Tuhan dalam Amsal 13:24 “Siapa tidak menggunakan tongkat, benci kepada anaknya; tetapi siapa mengasihi anaknya, menghajar dia pada waktunya.”

Firman itu mengingatkan orang tua untuk mendidik anak dalam kasih namun dengan kedisiplinan. Orang tua harus tegas untuk kebaikan anak di masa depan agar mereka tidak bertumbuh menjadi anak yang manja atau berlaku tidak sopan. Orang tua harus bijaksana dalam menyikapi persoalan anak bukan membantu anak melakukan hal yang tidak pantas. Ini ibarat mutasi gen yang buruk, ketika tidak disembuhkan akan menjadi penyakit yang mematikan. Orang tua adalah wakil Tuhan yang wajib mendidik anak sesuai ajaran firman Tuhan agar anak dapat berkembang menjadi pribadi yang lebih baik. Yoice 



Leave a Reply