Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Hebatnya Perempuan!




eBahana.com –

Pengantar

Perempuan adalah salah satu dari dua jenis kelamin manusia; satunya lagi adalah lelaki atau pria. Istilah perempuan merujuk kepada orang yang telah dewasa maupun yang masih anak-anak. Sedangkan wanita secara terminologi adalah kata yang umum digunakan untuk menggambarkan perempuan dewasa. Perempuan yang sudah menikah juga bisa dipanggil sebutan ibu. Untuk perempuan yang belum menikah atau berada antara 16 hingga 21 tahun disebut juga dengan anak gadis. Sedangkan secara etimologi,  wanita berdasarkan asal bahasanya tidak mengacu pada wanita yang ditata atau diatur oleh laki-laki atau suami pada umumnya.  Arti kata wanita sama dengan perempuan dewasa. Perempuan atau wanita memiliki wewenang untuk bekerja dan menghidupi keluarga bersama dengan sang suami.

Hari Perempuan Internasional!

Mungkin agak asing ditelinga kita,  untuk hari perempuan Internasional. Yang kental ditelinga kita adalah hari ibu yang sertiap tahunnya  jatuh pada tanggal 23 Desember. Lalu apa makna hari perempuan Internasioal, khususnya untuk perempuan atau wanita Indonesia, yang selama ini masih dipandang sebelah mata oleh kau Pria atau laki-laki pada umumnya.  Seperti yang saya sebut di atas, bahwa perempuan atau wanita memiliki wewenang yang sama dengan pria atau laki-laki dalam hal bekerja dan menghidupi keluarga. Oleh sebab itu secara Internasional, tidak berlebihan jika ada penghargaan yang tinggi bagi wanita atau perempuan dengan adanya hari perempuan Internasional, sehingga keberadaannya dikenang dan diakui oleh Dunia.  Hari perempuan Internasional pada setiap tahunnya jatuh pada tanggal 8 Maret 2019.

Mejelang peringatan hari yang sangat penting bagi pria dan anak-anak (keluarga), maka melalui tulisan ini saya mengangkat beberapa hal hebat yang  perempuan  bisa lakukan  yang tidak bisa dilakukan oleh seorang pria atau laki-laki pada umunya. Ini  semua menjadi  kekuatan, keindahan dan kecukupan bagi kebutuahan pria dan keluarga (suami dan anak-anak).

Hal-hal apa yang bisa dilakukan oleh seroang perempuan hebat, yang tidak bisa dikerjakan oleh seorang laki-laki ataun kaum pria? Pdt. Timotius Sukarman, M.Th, M.Pd.K

Baca Selanjutnya http://ebahana.com/serba-serbi/artikel/wanita-yang-melahirkan/