Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Bagaimana dengan Perempuan-Perempuan Kristen?




eBahana.com – Dalam kekristenan perempuan  juga tidak bisa dipandang rendah atau sebagai biang kerok, karena peristiwa taman eden. Karena dalam Alkitab banyak perempuan-perempuan  yang dipakai Tuhan dan menjadi contoh atau teladan iman bagi perempuan-perempuan saat ini. Banyak tokoh-tokoh perempuan dalam Alkitab dan gereja pada zaman sekarang.

Pertama, Sara. Sara  adalah perempuan yang Hebat! Mustahil, itulah cara yang tepat untuk menggambarkan kehebatan perempuan, yang merupakan salah satu dari dua perempuan dari sepuluh pahlawan  iman yang ditulis oleh Mark A Tabb, dalam Buku : Pahlawan Iman.  Ketika membaca Ibrani 11:11, sepintas kita tidak percaya akan kehebatan perempuan ini. Penulis Ibrani juga tidak menceritakan banyak tentang perana perempuan ini dalam Perjanjian   Lama,  tetapi yang mustahil, menjadi kenyataan. Karena Iman,  Sara beroleh kekuatan untuk menurunlan anak cucu, walaupun usianya sudah lewat, karena ia mengganggap Dia yang memberikan janji itu setia.

Baca Juga! Klik link berikut http://ebahana.com/serba-serbi/artikel/hebatnya-perempuan/

Kedua, Rahab (Ibrani 11: 31). Rahab artinya ruang terbuka yang besar dan luas. Rahab adalah perempuan terakhir setelah Sara, yang kita jumpai dalam daftar pahlawan Alkitab. Ia adalah perempuan yang mempunyai masa lalu yang kelam (Orang yang tidak mengenal Tuhan, tinggal diantara orang-orang berdosa dan seorang pelacur), tetapi perempuan yang satu ini Hebat!  Penulis kitab Ibrani  mencantumkannya dalam daftar para tokoh iman. Memang, Rahab tidak sehebat raksasa iman seperti Abraham, Yusuf dan Musa, namun jangan kita anggap remeh atau tidak berarti dibanding dengan tokoh iman laiannya. Karena iman, Rahab menyambut orang Israel yang datang untuk mengintai Tanah Kanaan.

Baca Juga! http://ebahana.com/serba-serbi/artikel/wanita-yang-melahirkan/

Sebenarnya masih banyak lagi perempuan-perempuan hebat pada zaman sekarang, salah satunya saudara,  namun  dalam tulisan  ini saya cantumkan  ibu Teresa  sebagai perempuan hebat yang ketiga.  Kita ingat beberapa tahun  yang lalu, betapa hebatnya perempuan ini. Ibu Teresa adalah perempuan yang telah berbuat kasih, kepada sesama dan menjadi contoh bagi perempuan-perempuan zaman sekarang.  Sebagai seorang biarawati, ibu Teresa, yang memiliki nama asli: Agnes Gonxha Bojaxhiu, selama hidupnya  telah melayani Tuhan melalui kasihnya kepada sesama. Ia tidak saja ranjin mendoakan orang, tetapi juga turut memerhatikan sesamanya yang menderita, orang miskin dan gelandangan.  Ia bersedia masuk ke perkampungan kumuh di India untuk mengunjungi keluarga-keluarga miskin, membasuh borok dan luka beberapa anak,  merawat bapak tua yang tergeletak di pinggir jalan dll.

Penutup

Untuk mengahkiri tulisan ini ijinkan saya sampaikan selamat kepada perempuan-perempuan! Selamat Hari Perempuan Internasional.  Jadilah perempuan hebat bagi diri sendiri, bagi suami, anak-anak, bagi orang lain dan terlebih bagi Tuhan.  Sara, Rahab dan Ibu Teresa telah memberi contoh dalam hal kehebatan karena iman dan pengharapan kepada Tuhan,  dengan melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan oleh seorang laki-laki. Salah satunya adalah  melahirkan.  Dan hal lain  yang layaknya dilakukan seorang laki-laki atau pria, tetapi bisa dilakukan seorang perempuan  misalnya:  penggali tambang,  sopir, gojek, menteri, anggota dewan dll. Itulah hebatnya perempuan. Bagaimana dengan Saudara! Pdt. Timotius Sukarman, M.Th, M.Pd.K



Leave a Reply