Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Natal Bersama Hamba Tuhan Kawanua di Jakarta

 

Persekutuan Hamba Tuhan Kawanua (Pakatuan) pada hari Selasa, 04 Desember 2018 yang lalu mengadakan perayaan Natal. Acara yang diadakan di GBI Glow, Jakarta, ini dihadiri oleh para tokoh dari Sulawesi Utara. Di antaranya Pdt. Paulus Keriso Rumambi, Pdt Conrad Supit, dan  Angelica Tengker.

Dalam firman Tuhan yang dibagikannya, Pdt. Paulus Keriso Rumambi mengatakan bahwa tema Kawanua Bangkit & Bersinar adalah sangat tepat untuk menjadi bahan perenungan pribadi. Karena melalui tema tersebut, setiap hamba Tuhan diingatkan untuk lebih bijaksana dalam menempatkan diri. Terutama menjelang puncak tahun politik 2019.

“Keberadaan kita harus menjadi berkat. Caranya adalah dengan memanusiakan manusia dan memiliki kesediaan berkorban. Namun, hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah berani melepaskan semua ganjalan masa lalu (amarah, dendam, kepahitan, dll) supaya bisa melangkah ke depan,” katanya.

Ketua panitia, Nova Rumodor mengatakan acara ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh komunitas hamba Tuhan asal Sulawesi Utara yang ada di Jabodetebek. Selain merayakan Natal, tujuan acara ini juga mempererat persaudaraan sesama putra daerah yang ada di perantauan. Tidak lupa Nova juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya agar acara ini bsia terlaksana meski hanya dengan persiapan selama tujuh pekan.

Meski diadakan di GBI Glow, Pdt. Gilbert Lumoindong selaku tuan rumah malam itu tidak tampak hadir. Melalui video yang dititipkan ke panitia, ia menjelaskan bahwa saat itu tengah ada pelayanan di luar kota. “Meski saya berhalangan hadir, doa saya tetap untuk saudara-saudara sekalian,” ujarnya di akhir video. Robby Go

Leave a Reply