Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Kuliah Umum Kepemimpinan STT REM Jakarta

Kuliah Umum STT REM

Pada 14 November 2018 STT REM (Rahmat Emmanuel), Jakarta, mengadakan kuliah umum kepemimpinan tema Raih Prestasi kita. Acara digelar di auditorium STT REM, Keapa Gading, jakarta Utara, dengan menghadirkan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Bp. Dr. (HC) Imam Nahrawi, S.Ag, M.KP. sebagai pembicara.

Dalam paparannya, Menpora mengungkapkan berbagai cerita di balik  layar kesuksesan Indonsia mengelar Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018. Mulai dari suka duka para atlet dalam mempersiapkan diri menjelang kejuaraan hingga komitmen pemerintah untuk memberikan bonus sesuai dengan prestasi yang didapatkan para atlet.

“Saya pernah menghadiri salah satu pelatnas. Melihat sendiri bagaimana para atlet mempersiapkan diri sedemikian keras demi prestasi terbaik. Pun bagaimana usaha para staf kepelatihan mendukung mereka. Meski sangat melelahkan, kerja keras para atlet dan staf kepelatihan terbayar dengan prestasi yang melampaui ekspekstasi. Di Asian Games kita mendapatkan 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Sementara di Asian para Games mendapatkan 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu,” ungkapnya.

Kesuksesan menggelar dua ajang tersebut secara tidak langsung menjadi pembuktian kesiapan Indonesia menggelar event yang lebih besar, yakni Olimpiade. Namun Menpora juga meningatkan agar kesuksesan tersebut tidak membuat masyarakat menjadi takabur. Pasalnya masih banyak aspek di bidang olahraga nasional yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan. Salah satunya pembinaan generasi muda sebagai penerus cita-cita nasional.

“Saya bisa menjadi seperti sekarang ini karena sejak kecil sudah dibina. Proses yang saya alami tidak mudah. Terkadang diperhadapkan pada situasi sulit. Tantangan boleh ada, tetapi kita jangan pernah menyerah. Never give up,” pungkasnya. Ryu

Leave a Reply