Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

SMTPI Sektor Karmel Jemaat GPM Soya Rayakan Natal dan HUT  




Ambon, eBahana.com – Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil (SMTPI)  Sektor Karmel  Jemaat GPM Soya, merayakan Natal dan HUT ke-65 pada Selasa (21/12/2021) lalu di Gedung Sentra Talenta. Perayaan Natal yang serentak dilakukan di 13 Sektor dalam Jemaat GPM Soya ini, bahkan seluruh SMTPI yang berada di Gereja Protestan Maluku, di bawah sorotan tema ‘Merayakan Natal  Dengan Rendah Hati dan Setia (Matius 1: 18-21).

Pantauan eBahana.com, Ketua Majelis Jemaat GPM Soya, Pdt. W. Ayal dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada anak-anak  yang  saat mereka dipilih pengasuh dalam mengisi acara ibadah Natal itu dapat memainkan perannya dengan sangat baik. Dengan begitu mereka adalah anak-anak yang berpotensi tentunya. “Saya tadi melihat peran anak-anak sangat baik. Itu menunjukkan kalau anak-anak sudah punya potensi, tinggal terus diasah. Karena itu  harus tetap bersemangat supaya terus diberkati Tuhan Yesus untuk selalu jadi berkat,’’ imbuhnya.

Ayal juga berterima kasih kepada semua pengasuh yang selalu sabar di sepanjang tahun pelayanan 2021. Sekalipun di masa pandemi Covid-19, namun mereka dengan menyesuaikan semua keadaan, pendidikan formal gereja di SMTPI khususnya di sektor karmel ini tetap berjalan baik. “Terima kasih kepada semua pengasuh sektor karmel yang sudah membantu  pelayanan gereja di tahun ini bagi anak dan remaja dengan tetap menjalankan pendidikan formal gereja. Kalau di sepanjang tahun ada hal-hal yang merupakan tanggungjawab Majelis Jemaat belum sesuai dengan harapan, mohon dimaafkan,’’ ungkapnya.

Ayal juga berharap di  tahun yang baru mendatang bisa lebih baik lagi. Dengan tekad seiya sekata, sebagai para pelayan, baik majelis pengasuh termasuk orang tua, untuk melihat masa depan anak-anak yang masih panjang dan penuh rahasia. “Pak Pendeta mau bilang untuk semua anak-anak kalian masih kecil, masih belum mengerti hidup ini. Karena itu hanya dengan setia dan dengar-dengaran, Tuhan Yesus akan meluruskan jalan menuju masa depan supaya, bisa bahagia, sejahtera dan bisa menikmati berkat, anak -anak Tuhan yang punya masa depan, bagi  keluarga jemaat, bagi negeri dan juga bangsa dan negara ini,’’ tegasnya.

Ulang Tahun dan Pembagian Bingkisan Natal  oleh Santa Claus

Acara ini dipandu adik Almendo dari jenjang anak tanggung sebagai MC dan Kakak Oliv sebagai Liturgos,  yang diawali dengan pemutaran video harapan dan pendapat  anak-anak sektor karmel di masa pandemi covid-19 terhadap kebjijakan pemerintah yang harus dilakukan gereja untuk  sekolah minggu di rumah. Ada juga  penampilan dari anak-anak SMPTI berupa Tari Lilin oleh Keren’s Friend menyambut pembakaran Lilin Natal oleh anak-anak di jenjang Batita dan Indria yang dilanjutkan perenungan dan doa mengenang mereka yang menderita karena bencana alam dan Covid-19, Solo, Choir, vokal grup para pengasuh, Refleksi Natal oleh Pdt.W. Ayal, dan dilanjutkan dengan acara ulang Tahun SMTPI yang ke-65, yang diawali dengan tiup lilin kue ultah oleh pengasuh yang dituakan, Ibu Ena Soplanit dan Ibu Sin Soplanit, didampingi Ketua Majelis Jemaat GPM Soya, dan anak-anak Batita Indria.  Pada akhir acara, ada pemberian bingkisan Natal kepada anak-anak yatim piatu, dan hadiah untuk semua anak di masing-masing jenjang  yang disediakan kakak pengasuhnya, dan diberikan oleh Santa Claus yang dilakoni kakak Keka, membuat suasana bertambah meriah. Tampak di acara pembagian hadiah itu, anak-anak terlihat sangat bahagia sekali, dan kehadiran santa claus membuat sukacita tersendiri bagi mereka.

(Joanny Pesulima)



Leave a Reply