Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Karakter dari Wanita Hebat




eBahana.com – Siapa dari kita yang tidak mengenal Wonder woman? Salah satu pahlawan wanita yang mau bertarung demi mencegah perang dunia. Jika pahlawan identik dengan para pria, maka pada film Wonder woman ini mengingatkan kita bahwa baik pria maupun wanita memiliki hak dan derajad yang sama. Tidak ada yang lebih rendah atau lebih tinggi. Ketika Tuhan melihat bahwa Adam hanya seorang diri, maka berfirmanlah Tuhan:“Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.”

Sejak awal Tuhan menciptakan wanita sebagai penolong yang sepadan bagi pria. Penolong yang sepadan berarti  wanita memiliki kodrat dan kedudukan yang sama dengan pria. Seorang penolong yang dekat dengannya, dan seorang penolong yang melengkapi satu sama lain. Sepadan berarti setara tidak diatas dimana wanita bisa menginjak, dan memerintah pria sesuka hati, atau sebaliknya, di bawah yang berarti wanita adalah asisten dari pria dan harus mematuhi setiap perintah pria, dan bisa diperlakukan sewenang-wenang.

Sebagai seorang penolong, maka wanita memiliki peran ganda dalam hidupnya. Saat ia masih single, ia hanya bertanggung jawab pada kehidupannya sendiri, namun ketika ia sudah menikah maka wanita tersebut memiliki tanggung jawab baik kepada dirinya sendiri maupun kepada suami dan anaknya. Peran ganda sebagai seorang ibu dan seorang istri harus dapat diperankan dengan baik. Karena itu tepatlah yang diucapkan oleh Amsal “Isteri yang cakap adalah mahkota suaminya, tetapi yang membuat malu adalah seperti penyakit yang membusukkan tulang suaminya”

Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata (Amsal 31:10) ada sebuah kalimat mengatakan “Dibalik kesuksesan suami pasti terdapat istri yang hebat.” Wanita adalah pahlawan bagi keluarganya, meskipun wanita tidak memiliki kekuatan fisik sebesar pria,namun wanita punya kekuatan hati yang mampu menjadikannya pahlawan, kekuatan hati tersebut dapat digambarkan melalui To love, to care, and to share. Agnes

Baca Selanjutnya http://ebahana.com/serba-serbi/artikel/wanita-yang-mau-mencintai-to-love/



One Comment

Leave a Reply