Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Vinea Dei Family Gelar Seminar Hidup Baru dalam Roh 2019




Yogyakarta, eBahana

Anak muda jaman now atau jaman sekarang ini sebagian besar mengatakan bahwa tujuan yan dicari dalam hidup adalah kebahagiaan dan kesuksesan. Namun mereka sendiri bingung ketika ditanya bagaimana kriteria kebahagiaan dan kesuksesan yang dicari. Banyak anak muda dalam mengejar kebahagiaan dan kesuksesan justru menjadi tidak bahagia dan depresi, karena tidak pernah menemukan kepuasan. Malah menemukan banyak kekecewaan dan terlalu banyak mengalami cinta yang bersyarat, baik dari orang tua, sekolah, teman-teman, pacar, dll. Semua itu membuat banyak anak muda lelah dan tidak bahagia, ketika mereka tidak bahagia maka mereka mempunyai relasi yang tidak baik dengan Tuhan. Banyak yang merasa bahwa hidupnya masih kurang dan akhirnya menjadi sulit untuk bersyukur. Walaupun secara konsep anak muda mengerti bahwa mereka dicintai oleh Tuhan namun mereka tidak merasakan bagaimana cintanya Tuhan. Sehingga anak muda tahu ajaran gereja tetapi mereka sangat miskin pengalaman pribadi bersama Tuhan.

Berangkat dari kegelisahan tersebut, Vinea Dei Family, komunitas dewasa muda Katolik, menggelar acara Seminar Hidup Baru Dalam Roh (SHDR) 2019 selama 4 hari di Ruang Seminar Tasdik Lantai 3 Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta (07-10/03/19) dengan diikuti oleh 35 anak muda Katolik yang berasal dari Yogyakarta dan sekitarnya.

Acara yang mengusung tema “Your Love More Than Enough for Me” ini dibagi dalam 7 sesi. Sesi 1 cinta Tuhan yang ditawarkan (karakteristik), sesi 2 penyelamatan, sesi 3 hidup baru, sesi 4 pertobatan, sesi 5 pencurahan Roh, sesi 6 pertumbuhan iman, dan sesi 7 hidup baru.

Kepada eBahana, Petrus Khrisma Adi (36) ketua panitia Seminar Hidup Baru Dalam Roh (SHDR) sekaligus ketua komunitas Vinea Dei Family mengatakan bahwa ada 15 retreat jenjang dari Katolik Karismatik dan SHDR adalah yang pertama, paling mendasar. “SHDR seharusnya diselenggarakan 7 hari dengan 7 materi yang memerlukan pengendapan, namun dikarenakan melihat situasi peserta yang notabene adalah mahasiswa dan pekerja, maka diadakanlah SHDR 2019 dalam waktu 4 hari dan tidak menginap, dimulai pada pukul 18.00-22.00 WIB,” jelasnya.

Vinea Dei Family berharap para peserta SHDR dapat mengalami hidup yang baru bersama Tuhan. “Tujuan SHDR ini adalah untuk mengenalkan gambaran Tuhan yang benar. Pokok dari SHDR ini adalah membuat para peserta benar-benar mengalami dan merasakan bahwa mereka dicintai oleh Tuhan,” ungkap Khrisma. Yas

 

 

 



Leave a Reply