Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Sulut Tuan Rumah Pekan Kerukunan Internasional




Manado, eBahana.com – Kerukunan beragama Sulawesi Utara menjadi perhatian dunia internasional sehingga terpilih sebagai tuan rumah Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) ke-VI tahun 2021. Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw dalam rapat koordinasi FKUB se-Sulut yang dilaksanakan di Kota Tomohon pada Kamis (9/9) kemarin, mengaku optimis kegiatan itu dapat menjadi spotlight di tingkat nasional bahkan internasional.

“Persiapan semuanya dengan baik. Kiranya kedamaian sukacita dan kerukunan di Sulut dapat tersebar kemana-mana dan nantinya akan membawa harum bangsa dan negara,” kata Wagub Steven Kandouw didampingi Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa, MTh.

Lanjut Wagub, kerukunan dan kedamaian adalah harga yang mahal sehingga harus dipertahankan dengan kuat. “Kita bisa sampai di posisi ini karena kerukunan kita yang extraordinary di Indonesia. Ini yang harus kita jaga dan ini mutlak,” tandasnya.

Sebelumnya, Wagub Kandouw juga mengatakan atas nama Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengucapkan terima kasih kepada Ketua FKUB yang berhasil melobi ke pusat sehingga Sulut khususnya Tomohon dapat menjadi tuan rumah Konferensi Nasional FKUB ke VI dan Pekan Kerukunan Internasional 2021.

Turut hadir dalam sosialisasi ini, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, serta pejabat Pemkot Tomohon.Kegiatan sosialisasi berjalan lancar dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

(Finda)



Leave a Reply