Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

STT Pelita Dunia Divisitasi Kemenag RI untuk PIP Program Studi Teologi & Pendidikan Agama Kristen




Tangerang, eBahana

Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi civitas academica STT Pelita Dunia untuk memperbarui izin penyelenggaraan pendidikan dari Kementerian Agama. Setelah melalui proses yang panjang penyusunan dokumen PIP dan selanjutnya dimasukkan ke Kementerian Agama RI, ternyata pada Jumat, 3 Juli 2020 dapat direalisasikan dengan kunjungan dari Bapak Direktur Pendidikan Dirjen Bimas Kristen, Dr. Pontus Sitorus, S.PAK., M.Si., bersama Bapak Roynaldo Tambunan, S.Kom., M.TI.

Suasana visitasi pun berlangsung dalam protokol kesehatan pandemic Covid-19. Bapak Direktur bersama stafnya hadir  menggunakan masker dan saat memasuki lokasi kampus STT Pelita Dunia, juga mencuci tangan yang telah disediakan oleh pihak kampus. Hal yang serupa pun dilakukan oleh setiap dosen, maupun staf hingga pengurus yayasan yang hadir. Semuanya mengikuti protokol kesehatan Covid-19 demi meminimalisir penyebaran Covid-19.

Dalam arahannya, Bapak Pontus Sitorus menyampaikan bahwa, rupanya pandemi Covid-19 tidak hanya membuat banyak perusahaan dan usaha yang bangkrut sehingga mem-PHK karyawan hingga menutup usahanya, melainkan juga berdampak kepada banyaknya Perguruan Tinggi di dunia yang “gulung tikar”. Akan tetapi seperti yang juga dikemukakan dalam arahannya, Bapak Direktur begitu optimis kepada STT Pelita Dunia. Karena dengan dukungan yang penuh dari yayasan Bangun Bangkitkan Generasi, serta kinerja yang ditunjukkan oleh Pimpinan, dosen hingga staf, maka dalam kaca mata pak Direktur Pendidikan, STT Pelita Dunia akan menjadi Perguruan Tinggi Teologi yang modern, dengan pengajaran Teologi yang selalu berdasarkan ajaran Alkitab serta menghasilkan lulusan yang dapat tangguh dalam pelayanan.

Perbincangan dalam visitasi memang berlangsung hangat, santai namun juga diselingi dengan perbincangan-perbincangan yang santai namun tetap berkualitas. Misalnya, ketika pak Direktur bertanya kepada Bapak Joy (Pengurus Yayasan BBG) perihal Covid-19 dilihat dari kaca mata tafsiran Wahyu. Maka jawaban pak

Joy pun sontak membuat diskusi sejenak lebih bersifat teologis.

Secara umum, proses visitasi berjalan sangat baik, berlangsung sejak pukul 09.00 pagi hingga pukul 17.00 WIB. Setelah proses pengecekan berkas dan pembuatan berita acara visitasi, maka dilakukan penandatanganan Berita Acara yang dilakukan oleh Bapak Direktur Pendidikan Dirjen Bimas Kristen, Dr. Pontus Sitorus, S.PAK., M.Si., Ketua STT Pelita Dunia, Yunus Selan, M.Mis., Kepala Program Studi Teologi, Adi Putra, M.Th. dan Kepala Program Studi Pendidikan Agama Kristen, Dapot Nainggolan, M.Th.

Kiranya setelah perpanjangan izin penyelenggaraan ini maka STT Pelita Dunia melalui Program Studi Teologi dan PAK dapat menghasilkan pelayan-pelayan Tuhan yang setia dalam misi dan pengajaran Alkitab untuk melayani gereja Tuhan di Indonesia.

Oleh Adi Putra.



Leave a Reply