Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

SOS Mangkutana Berbagi: Renovasi Rumah Pasien yang Dilayani




Mangkutana, eBahana

(Catatan: Joanny F. M. Pesulima-Jurnalis Freelance)

Setelah dilakukan training dan terbentuk kepengurusan Sahabat Orang Sakit (SOS) Mangkutana, dilakukanlah pelayanan kepada pasien-pasien,baik itu di rumah maupun di rumah-rumah sakit. Marthina, salah satu pasien yang menderita patah tulang selama 18 Tahun, namun karena ekonomi keluarga yang kurang, sehingga pengobatan tidak ada, tetapi saat dikunjungi dan dilayani selama empat bulan, lalu menjalani operasi tulang belakang di Makassar yang difasilitasi oleh SOS Makassar, akhirnya mendapat perhatian saat SOS berkunjung ke rumah tinggalnya, tergerak hati pengurus dan anggota SOS Mangkutana untuk membantu merenovasi rumahnya, yang menurut semua SOS sangatlah tidak layak untuk tinggal dalam kondisi sakit.

Hal ini disampaikan Ketua SOS Mangkutana, Pdt. Daniel Kalu’ S.Th kepada eBahana belum lama ini via selulernya. Menurutnya, pelayanan yang digerakkan oleh belas kasihan Tuhan kepada Marthina ini, dilanjutkan saat pasien kembali lagi ke Mangkutana, mulai dari antar jemput dari dan ke Rumah Sakit Daerah Ilagaligo, untuk kontrol, terapi setiap Rabu dan Sabtu. “Motivasi kami melayani pasien Marthina ini adalah mengasihi sesama sebagaimana yang Tuhan sudah lakukan kepada kita, sebagai perwujudan iman kami kepada Tuhan Yesus serta keteladanan melihat orang banyak dengan hati yang digerakkan oleh belas kasihan,” jelasnya.

Ketika disinggung terkait respon pasien Marthina, kata Dalu’, pasien ini sangat bersyukur kepada Tuhan, melalui Tim SOS secara keseluruhan, Marthina bisa menempati tempat tidur dan rumah yang layak bagi mereka. “Kami mempunyai rencana ke depan, akan membuat banyak hal lagi dari yang sudah kami lakukan saat ini, dengan harapan, Tuhanlah yang nanti mempertemukan kami dengan orang-orang yang bersedia mengulurkan tangan, terbeban membantu sesama umat Tuhan, karena masih ada Marthina lain di luar sana, yang membutuhkan bantuan kita semua, selama masih ada kesempatan untuk berbuat baik, lakukanlah dengan ketulusan dan dalam kesetiaan,” harapnya. (JFMP)



Leave a Reply