Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Sasya Tranggono Meluncurkan Buku Baru




Pelukis kenamaan Indonesia Sasya Tranggono pada 12 Desember 2018 lalu meluncurkan buku baru yang berjudul Faith: The Art of SasyaTranggono. Buku ini mendokumentasikan 30 tahun perjalanan Sasya di dunia seni lukis. Secara keseluruhan buku ini terbagi menjadi tiga bagian, yaitu fase wayang, fase bunga, dan fase kupu-kupu. Selain peluncuran buku, pada kesempatan yang sama juga dilakukan pameran lukisan karyanya. Salah satu lukisan yang dipamerkan adalah lukisan perjamuan malam terakhir Yesus dengan menggunakan wayang sebagai simbolisasinya.

“Buku ini merefleksikan peristiwa-peristiwa kehidupan yang saya alami. Ada peristiwa-peristiwa yang menyedihkan. Namun setiap kesedihan memberikan pelajaran bagi saya untuk berjuang dan menjadi pemenang dalam kehidupan Bersama dengan Tuhan. Karena itulah saya memberi judul buku ini Faith,” kata Sasya.

Sebagai pelaku seni, Sasya berharap buku ini bisa memotivasi generasi muda untuk berkarya. Terutama kaum wanita yang selama ini masih kurang diberdayakan.

Sasya Tranggono adalah putri sulung Retno Tranggono, founder Ristra Cosmetics. Ia adalah alumnus Syracuse University di Amerika Serikat dan Rotterdam School of Management di Erasmus Universiteit, Belanda. Selama 30 tahun berkarir, sudah banyak lukisannya yang menghiasi berbagai galeri seni di manca negara. Pun dengan kolektor lukisannya yang banyak dimiliki para tokoh dunia.

Setelah menyelesaikan buku ini, Sasya sudah menyiapkan agenda untuk melakukan pameran di beberapa kota besar dunia. Robby Go



Leave a Reply