Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Santa Monika Youth Festival: “Love Yourself, Dream Bigger”




Tangerang, eBahana   

Pada Minggu, 01 Desember 2019 bertempat di Aula Unika Atmajaya BSD pada pukul 08.30 WIB diadakan acara Santa Monika Youth Festival. Acara diikuti 79 peserta. Acara dimulai dengan registrasi ulang terlebih dahulu dan gelang sebagai tanda masuk. Kemudian diadakan misa bersama yang dipimpin oleh Romo Haris Andjaja, OSC sebagai pastor pendamping kepemudaan di Gereja Santa Monika BSD.

Kita harus melihat realitas terlebih dahulu dari teman-teman kira sekarang di lihat dari segi psikologi. Teman-teman kita sekarang sudah banyak tidak menerima dirinya sendiri karena kurangnya bergaul dan di acara ini kita berusaha membuka pola pikir persepsi itu sehingga mereka semua dapat berkembang bukan hanya melihat perspektif diri sendiri tetapi melihat dunia seperti apa. Dia mencintai diri sendiri, dia mempunyai bakat dan bakat itu dapat dia bagikan kepada teman-teman di sekitarnya banyak orang yang asyik dengan dirinya sendiri tapi tidak mencintai kesehatannya seperti kaum muda yang jarang berolahraga sehingga di serang penyakit. Banyak orang yang mempunyai potensi dalam dirinya yaitu berusaha untuk melayani dalam kasihnya kepada Tuhan dan dia tidak mempunyai sarana karena dia kurang percaya diri caranya di acara ini kita berusaha membagikan pengalaman kita dan saat itulah mereka bersama kita akan mengetahui seperti apa saya ini yang siap melayani Tuhan.

Setelah itu acara di lanjutkan dengan sesi 1 seminar yang diberi nama “Amazing You” yang menjelaskan kita harus mengenali diri kita. Kalau ada yang bunuh diri solusinya adalah kita harus mengobrol, membantu seseorang. Kita sudah jadi diri sendiri tetapi masih di bicarakan karena kita tidak bisa memuaskan semua orang dan kita bisa maju bukan demi orang lain. Untuk mengenali diri sendiri yaitu tidak bermedia sosial, merenung dengan diri sendiri. Setelah kita menerima diri kita sendiri terima dengan apa yang kita ubah atau tidak mengubah diri kita sendiri. Pada sesi 1 “Amazing You” dibawakan oleh Kenny Djafar sebagai penyiar Radio Prambors dan William Budiman sebagai psychological health trainer dan penulis buku. Kemudian diakhiri dengan makan siang bersama.

Setelah makan siang acara dilanjutkan dengan sesi 2 yang diberi nama “Workshop Influencer” yang menjelaskan bagaimana memulai usaha dengan sukses. Sesi 2 “Workshop Influencer” dibawakan oleh Mario Pratama sebagai penyiar Radio Prambors dan Dennis Hadi sebagai entrepreneur dan owner of Hadi Kitchen.

Pada sesi 3 yang diberi nama “He Loves Me Infinity” yang menjelaskan perintah kasih adalah kasihilah sesama manusia seperti diri sendiri. Setiap manusia diciptakan sempurna. Sesi 3 “He Loves Me Infinity” dibawakan oleh Romo Haris Andjaja, OSC dan di lanjutkan dengan ibadah mawar. Setelah itu kita semua saling bertukar mawar sebagai bentuk cinta kasih kepada sesama manusia dan diri sendiri. Acara ditutup dengan penampilan dari kelompok band IMAGODEI dengan menyanyikan puji-pujian lagu rohani. Susan



Leave a Reply