Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Sambut Mahasiswa Baru Kristen Universitas Bengkulu, PMK Gelar HKDI 2019




Bengkulu, eBahana

Persekutuan Mahasiswa Kristen Universitas Bengkulu (PKM UNIB), menyambut kedatangan mahasiswa baru dengan menggelar Hari Kasih dan Iman (HKDI) 2019. Kegiatan ini sebagai sambutan selamat datang kepada mahasiswa baru kristen yang baru dan menjadi wadah untuk pengenalan Persekutuan Mahasiswa Kristen Universitas Bengkulu. HKDI dilaksanakan selama dua hari di Gedung Auditorium Universitas Bengkulu, yaitu pada hari sabtu dan minggu (5-6/10/2019) serta diikuti sebanyak 288 mahasiswa baru serta 100 panitia dan anggota PMK.

 Hari pertama diawali dengan ibadah pembuka serta selanjutnya dilanjutkan dengan pembukaan acara HKDI yang dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Syahrial serta disertai dengan penampilan anggota PMK UNIB yang membawakan tari-tarian nusantara.

Kegiatan dilanjutkan dengan berbagai materi seperti Mengenal akan Allah & Bertumbuh yang dibawakan oleh Argius Sidabutar staf perkantas jakarta. Motivasi dari dosen dan alumni serta pada malam harinya ditutup dengan penampilan talent show dari seluruh peserta dengan membawakan kemajemukan dan keberagaman budaya nusantara yang dirangkai dengan kreativitas para mahasiswa baru.

 Tercatat sebanyak 288 mahasiswa baru yang tergabung dalam enam fakultas. Membawakan budaya nusantara yang sangat beragam dan berbeda-beda, seperti Fakultas Pertanian membawakan budaya Papua, Bali, NTB dan NTT, Hukum budaya Sulawesi, ISIPOL budaya Jawa, MIPA dan Kedokteran budaya Sumatera Bagian selatan, KIP dengan budaya Kalimantan, Ekonomi budaya suku yang ada Sumatera Bagian Utara.

Greater Carolus Bravery SCJ, salah satu perwakilan dewa juri menyambut baik acara ini dan menegaskan bahwa kita harus menjaga persatuan ditengah keberagaman yang ada.

 “Tentu kita harus terus menjaga keberagaman dan perbedaan yang ada di Indonesia dengan semangat kebangsaan, sehingga masalah apapun yang datang kita bisa selesaikan secara bersesama dan hidup kita bermasyarakat aman dan tentram tanpa ada perbedaan suku, agama, ras dan lain sebagainya. Mari kita berusaha memelihara dan menghidupi kebudayaan kita. Bhineka tunggal Ika,” ujar Greater Carolus Bravery SCJ.

Pada hari yang kedua dimulai dengan ibadah minggu bersama di Gedung Auditorium yang dilayani oleh Oet Supriadi serta penampilan dari paduan suara Rafflesia Chambers Singer’s. Lalu masuk kemateri Menangkap Visi Misi & Memberitakan Kristus serta pengenalan kelompok kecil, pengenalan PMK UNIB, game, hiburan dan penutup kegiatan HKDI 2019.

 Dengan adanya kegiatan HKDI ini selain untuk menyambut serta memperkenalkan PKM UNIB sebagai salah satu organisasi yang bergerak dalam kerohanian juga menjadi sebuah wadah kekeluargaan dan persatuan dengan banyaknya mahasiswa kristen universitas Bengkulu yang berbeda latar belakang, suku dan budaya namun bisa bersatu di PMK UNIB.

Selain itu dengan tema yang diangkat yang diangkat Knowing Growing Going Together (KGGT) dan sub tema “Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa,” diambil dari Yohannes 15:5 yang diinpretasikan dalam beberapa materi HKDI. Diharapkan akan semakin mengenal maksud dan tujuan Allah didalam hidup manusia, bertumbuh didalam Allah dan memberitakan kabar baik akan Allah kepada orag lain secara bersama sama. Dalam konsep persekutuannya pengenalan dasar akan Allah juga supaya setiap mahasiswa baru itu bisa tau dan mengenal karakter Allah dan harapannya akan menghidupi karakter Allah dalam hidupnya. Yedija M



Leave a Reply