Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

RS Katolik di NTT Ditopang GeNose dari Gubernur




Belu, eBahana.com

Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus  menyerahkan satu GeNose C-19 dari Pemerintah Kabupaten Belu dan Bantuan Hibah Gubernur NTT kepada Rumah Sakit Katolik Marianum Halilulik, tahun anggaran 2021. Bantuan sebanyak Rp 200.000.000,00 itu diterima oleh Sekretaris Rumah Sakit Marianum, Sr. Agustina Nahak bertempat di Halaman RSK Marianum Halilulik pada Selasa (24/08) lalu. Sr. Agustina menyambut baik kedatangan rombongan Pemerintah Kabupaten Belu yang sudah hadir dan tiba ditempat ini dalam keadaan baik.

“Pertama-tama atas nama Direktur menyampaikan limpah terima kasih atas bentuk dukungan yang saat ini rumah sakit alami. Merasa bersyukur diberi perhatian dalam rangka pelayanan kami yang memang saat ini dalam situasi COVID-19 mengalami kesulitan saat perjalanan pelayanan. Tetapi kami percaya bahwa bantuan alat lewat orang-orang yang berbuat baik kepada kami. Terutama dari Pemerintah Kabupaten dan provinsi yang terus saat ini kami alami. Dan terima kasih untuk Bupati Belu yang bersedia memberikan bantuan dana hibah untuk pembelian genset yang sudah direncanakan dari tahun lalu dan semoga dengan bantuan ini membuat kami selalu semangat untuk memberikan bantuan pelayanan kami,”  tutur Agustina, seperti dilansir Infopublik.com.

Bupati Belu menyampaikan, pihaknya akan menyerahkan bantuan dana hibah dari Pemerintah Provinsi NTT untuk pembangunan sarana dan prasarana RSK Marianum Halilulik.

“Pada sore hari ini saya atas nama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menyerahkan dana hibah sebesar Dua Ratus Juta rupiah kepada Rumah Sakit Katolik Marianum. Kita harus bersyukur dan berterima kasih kepada Gubernur NTT dengan bantuan ini, dengan harapan agar bantuan ini bermanfaat bagi Rumah Sakit untuk pembangunan sarana dan prasarana atau kebutuhan lainnya guna melayani kebutuhan masyarakat yang memerlukan bantuan,” ujarnya.

Ia menyerahkan bantuan alat GeNose kepada RSK Marianum Halilulik yang akan digunakan untuk pelayanan masyarakat yang akan dirawat di RSK Marianum.

“Bantuan alat GeNose merupakan suatu alat pemeriksaan covid berbasis artificial inteligence dan alatnya bisa pake Antigen, rapid tes, dan Antibody rapid tes. Sebelum melakukan tes dalam tiga puluh menit dihindari minuman alkohol, rokok, sirih pinang, makan minum dan alat GeNose ini bisa di gunakan di mana-mana. Dan biaya operasional akan lebih rendah dan untuk orang Belu digratiskan saja sesuai dengan janji politik kami. Dengan harapan agar Covid segera berlalu sehingga anggaran yang lain bisa digunakan untuk pembangunan lainnya. Rumah Sakit Marianum ini yang akan menunjang rumah sakit di Atambua baik dalam hal tenaga dan yang lain-lain dan fasilitas yang ada dan harus bersiap diri untuk merawat pasien-pasien covid dan non covid,” imbuh Taolin.

Turut hadir dan penyerahan batuan GeNose dan hibah Pemprov NTT ini, Penjabat Sekda Belu, Frans Manafe, Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Freny Indriani Yanuarika dan Waket TP PKK Kab. Belu, Rinawati BR Perangin Angin, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Belu, Dewan Provinsial SSpS Timor, Sr. Aquilina Nahak SSpS serta para medis RSK Marianum Halilulik.

(dbs)



Leave a Reply