Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Rehobot Youth Community Luncurkan Album Perdana




Jakarta, eBahana

Tidak hanya bersejarah bagi Indonesia, Agustus juga merupakan bulan bersejarah bagi Rehobot Youth Community (RYC). RYC yang digawangi oleh Stephen Erastus meluncurkan album perdananya secara resmi pada Sabtu, 10 Agustus 2019. Peluncuran album perdana yang diberi judul “RYC Worship: Ku Mau Lebih Lagi” bertempat di Function Hall lantai 5, Mal Artha Gading, Jakarta Utara. Diiringi oleh alunan musik harmoni nan berkelas dari Rehobot Symphoni Orchestra dan ditutup dengan kebenaran Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt. Dr. Erastus Sabdono, peluncuran album perdana ini meninggalkan kesan mendalam bagi para pendengarnya.

RYC adalah sebuah movement atau pergerakan dalam dunia anak-anak muda Indonesia yang bertujuan untuk menjangkau generasi masa kini. Peluncuran album perdana ‘RYC Worship’ ini merupakan bukti konkret keseriusan RYC dalam menjangkau generasi muda melalui berbagai media, salah satunya musik. Dalam video teaser yang dirilis oleh akun Instagram resmi Rehobot Youth Community (@rehobotyouth), Stephen Erastus menyampaikan album ini bukan hanya diisi oleh lagu-lagu yang nadanya memanjakan telinga, namun juga mengandung bobot kebenaran yang menggiring para pendengarnya dapat lebih dalam mengenal Tuhan. Fokus penjangkauan dan keselamatan jiwa-jiwa menjadi lokomotif utama dalam proses pembuatan album ini.

Animo yang ditunjukkan oleh para pemuda yang haus mendengarkan kebenaran melalui alunan nada dan lirik terbilang tinggi. Lebih dari 1.100 pemuda hadir dalam peluncuran album perdana ini. Di antaranya hadir seorang gamer wanita professional yang akrab disapa Nixia (@nixia). Diwawancarai via direct message Instagram, Nixia mengungkapkan kesan dan pesannya yang mendalam terhadap peluncuran album perdana tersebut.

“Seneng banget bisa lihat langsung [live] performance dari album RYC Worship,” ujar Nixia.

Nixia menambahkan, “lagu-lagu yang biasa aku denger di playlist dan di ibadah RYC kali ini disajikan dengan aransemen original dan ditambah live orchestra, bikin semakin meresapi setiap lirik lagunya.”

Acara peluncuran album perdana ini berlangsung dalam suasana teduh dan khidmat. Para pendengar terlihat begitu menikmati hadirat Tuhan dalam alunan musik dan syair-syair lagu yang dinaikkan. Peluncuran album perdana ini diharapkan oleh berbagai pihak dapat dilanjutkan dengan kemunculan album-album lainnya. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Stephen Erastus, ia menuturkan bahwa RYC akan terus berkreasi dan melahirkan album-album lainnya. Ia juga mengharapkan lagu-lagu dalam album RYC Worship tidak hanya menjadi rangkaian simfoni yang nyaman didengar, tetapi dapat menginspirasi dan mengubah sebanyak mungkin orang melalui kebenaran yang tertabur di dalam setiap liriknya.

Adapun banyaknya lagu yang dinyanyikan terdiri dari sebelas lagu, beberapa di antaranya adalah Hanya Kau, Sing To You, Ku Mau Sempurna, Hidup Ini Takkan Lama, dan Memindahkan Hati. Seluruh lagu ini dikarang oleh tim RYC secara mandiri dan dapat langsung didengarkan melalui berbagai platform seperti iTunes, Spotify, dan JOOX. (GN)



Leave a Reply