Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Rakorda Pimpinan Gereja Kab-Buleleng Kementrian Agama Pro-Bali




Bali, eBahana

Acara Rapat Koordinasi Pimpinan Gereja Wilayah Kabupaten Buleleng Diselengarakan oleh Kontor Wilayah Kementrian Agama Povinsi Bali. Diadakan pada hari senin tanggal 07 Oktober 2019 bertempat di GKKA Siaon Jl. Dewi Sartika 50 Singaraja, dan sebagai ketua panitia dalam acara tersebut adalah Pdt. Tata Patmawiraga MTh. Yang juga menyampaikan laporan pertangung jawaban penyelenggaraan acara tersebut.

Acara  rapat dimulai dengan ibadah dan firman Tuhan sampaikan, Romo Stephanus Boik Nino MA. Sebagai Presbyter Of All Saints Orthodox Church Bali dan Kepala Paroki Indonesia Timur.   Pembacaan alkitab dari Kisa Para Rasul 2:41-47. Pesan dari firman Tuhan pada ayat  47 (Sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambahkan jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan) Karenanya sebagai gereja, hamba Tuhan, pelayan, jemaat, atau pelaynan kita, sudahkah disukai semua orang. Pentingnya disukai semua orang, karena dengan demikian Tuhan menamba jumlah dengan orang yang diselamatkan, melipat gandakan jumlah, menambahkan jumlah orang yang bertobat,

Acara rakorda dibuka oleh Ka.Bag TU Abu Siri, S.Ag,M.Pd.I Dalam sambutannya mengatakan antara lain bahwa, pimpinan gereja sangat penting dalam menciptakan ketenangan dan ketentraman ditengah-tengah masyarakat yang mengalami problema akhir-akhir ini di Indonesia. Mengenai politik yang semakin memanas, sebab hanya didasarkan pada keinginan untuk berkuasah. Hal tersebut sangat mempengaruhi mental spiritual dalam menghadapi hidup kedpan. Dalam suasana seperti inilah perenan para toko agama, para pendeta, terutama sebagai rohaniwan dan panutan yang paling dekat dengan umat, diharapkan dapat berperan, memberikan keteladanan bagi umat agar senantiasa dapat berperan dalam memberikan ketenangan, kesejukan dan ketentraman ditengah-tengah masyarakat.

Pembimas Kristen Provensi Bali Ibu Eva Florida Simanjuntak. M.sn Sebagai pembicara dalam rakorda mengatakan pentingnya data keanggotaan jemaat, untuk tertipnya administrasi. Supaya seorang anggata jemat tidak terdaftar pada dua gerja atau lebih. Diharapkan seorang anggata jemaat terdaftar pada satu gerja untuk menghindari pencatatan ganda paa dua atau lebih, pada geraja yang berbeda. Sedangkan Bpk. Pdt, I Putu Yosia Yogiarta, ST. M.Th. Dalam kesempatan itu menyampaikan agaran dasar dan anggararan rumah tangga MPUK yang telah berbadan hukum. Para peserta rakorda sangat antusias dan menyambut baik, untuk ditindak lanjuti seperti arahan yang telah disampaikan. Sebab yang diharapkan dari acara rakorda tersebut setiap kabupataen termasuk Buleleng memiliki data keanggotaan jemaat yang akurat tercatat dari gereja lokal samapai keprovesi. Acara rakorda ditutup dengan Doa. Aldo.



Leave a Reply