Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Rakernas Ditjen Bimas Kristen Bahas Pra-Pesparawi Nasional




Pelaksanaan Rakernas secara Daring dan Luring

Yogyakarta, eBahana.com – Dalam rangka mempersiapkan PESPARAWI Nasional XIII Tahun 2022 mendatang, Subdit Pemberdayaan Umat dan Pengembangan Budaya (PUPB) Ditjen Bimas Kristen telah melakukan berbagai persiapan pra-PESPARAWI Nasional. Bertempat di DI Yogyakarta, pada Selasa hingga Kamis (12-14/10) kemarin, diselenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ditjen Bimas Kristen bersama Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional (LPPN) dan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) se-Indonesia secara luring dan daring.

Kasubdit PUPB, Levina P. Nahumury, M.Th selaku penanggungjawab kegiatan, dalam laporannya menyampaikan bahwa Rakernas ini merupakan lanjutan dari rangkaian persiapan PESPARAWI Nasional yang akan terselenggara pada bulan Juni 2022 di DI Yogyakarta. “Langkah-langkah strategis juga akan ditentukan melalui kegiatan ini agar pelaksanaan PESPARAWI XII di Yogyakarta nantinya dalam berjalan dengan baik walaupun kita masih berada di masa pandemi COVID-19,” terang Levina.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi D.I. Yogyakarta Dr. H. Masmin Afif, M.Ag juga menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada DIY karena menjadi tuan rumah pelaksanaan PESPARAWI XIII Tahun 2022. Dukungan penuh atas rencana pelaksanaan PESPARAWI Nasional XIII juga diberikan oleh pemerintah Provinsi DIY, khususnya Gubernur DIY. “Bapak Gubernur menyampaikan kesiapannya dan akan menjadi tuan rumah yang baik  dengan mempersiapkan segala sesuatunya demi mensukseskan acara PESPARAWI ini,” imbuh Masmin.

Dirjen Bimas Kristen, Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si yang hadir melalui virtual mengapresiasi persiapan yang sudah dilakukan oleh Pemerintah D.I. Yogyakarta dalam penyelenggaraan PESPARAWI XIII Tahun 2022. “Saya berharap PESPARAWI Nasional Tahun 2022 dapat terselenggara dengan baik dan seluruh protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah bisa tetap diterapkan sehingga pada saatnya nanti kita akan terbebas dari penularan corona yang belakangan ini telah mengalami pelandaian dari kurva COVID-19 beberapa waktu lalu,” kata Dirjen.

Lebih lanjut Dirjen menerangkan, rapat kerja nasional tahun ini akan membahas agenda penting. Pertama yang berkaitan dengan langkah-langkah strategis LPPN dan LPPD dalam rangka mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk menyongsong pelaksanaan PESPARAWI Tahun 2022. “Semoga ada langkah yang sifatnya strategis yang dilakukan oleh LPPN maupun LPPD untuk menyiapkan kontingen di tahun 2022,” imbuh Dirjen.

Kedua, ada penundaan rencana program yang telah disusun di tahun 2022 yang kemudian akan dikonsolidasikan sehingga kegiatan PESPARAWI itu bisa berjalan dengan baik. Ketiga, harus dipikirkan bagaimana pendanaan PESPARAWI yang akan datang agar kegiatan ini bisa tetap berjalan dengan baik. Keempat, hal yang sangat penting adalah langkah-langkah strategis panitia mempersiapkan PESPARAWI ini. “Panitia harus berkoordinasi dengan pemerintah daerah, LPPN dan juga bekerja dengan sangat keras untuk penyelenggaraan kegiatan ini,” tegas Dirjen.

Mengakhiri sambutannya, Dirjen mengajak seluruh peserta kegiatan untuk berdoa demi kelancaran acara PESPARAWI XIII Tahun 2022 ini. “Mari kita berdoa dan mendukung pelaksanaan PESPARAWI ini sehingga pada saatnya bukan kita yang kemudian nanti akan ada di depan, tapi sebaliknya Tuhanlah yang kita puji dan muliakan,” pungkas Dirjen.

(gloriadefretes)



Leave a Reply