Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

RAKERDA IV DPW MUKI Daerah Istimewa Yogyakarta




eBahana.com, Yogyakarta – Pada Kamis, 9 September 2021, Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI), Dewan Pimpinan Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melaksanakan rapat kerja ke-4 bertempat di Sasando Resto & Coffee, Jalan Laksda Adi Sucipto, Yogyakarta.

Rakerda dibuka oleh Pdt. Sarlin Mataheru. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sebagai rangkaian pembukaan acara Rakerda IV DPW MUKI DIY.

Inti acara Rakerda diawali oleh SekWil Yopiter Ome membacakan laporan garis besar program-propgram yang sudah berjalan selama setahun. Pengarah Rakerda adalah Yusuf Langke, Ketua Wilayah. Yusuf mengarahkan kepada peserta untuk membuat program-program kerja yang disesuaikan dengan kondisi sekarang, yang secara menyeluruh terkena dampak pandemi Covid-19.

DPW MUKI DIY tahun ini sudah mendapat dana hibah dari APBD DIY melalui Kesbangpol Provinsi untuk menjalankan roda organisasi ke depan. Dari masing-masing Ketua Biro memberikan laporan kerja dan diterima oleh forum. Laporan keuangan tahunan DPW MUKI DIY disampaikan secara rinci sebagai pertanggunganjawaban MUKI sebagai pengguna anggaran, karena apabila terjadi salah, baik disengaja atau karena khilaf, akan berujung pidana tindak korupsi.

Acara dilanjutkan dengan perkenalan anggota yang baru, menambah personil pengurus yaitu dua orang, wakil ketua dan wakil sekretaris yaitu Jacky L dan Daniel D. Ariyanto. Berharap MUKI DIY ke depan semakin berkiprah menolong umat dan bersinergi dengan pemerintah daerah. Mendukung program vaksinasi Covid-19, MUKI DIY berperan aktif dari berpartisapasi membagi masker sampai dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di beberapa tempat dengan melibatkan ormas-ormas dan instansi-instansi yang lain. Kemudian Rakerda IV DPW MUKI DIY ditutup dengan doa. Salam. MUKI Damai, MUKI Jaya. HS/Yas



Leave a Reply