Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Program Studi Sarjana Kedokteran dan Program Studi Profesi Dokter Universitas Kristen Maranatha Bandung Raih Akreditasi A




eBahana.com – Program Studi Sarjana Kedokteran dan Program Studi Profesi Dokter Universitas Kristen Maranatha (UKM) Bandung Jawa Barat meraih peringkat akreditasi A (Sangat Baik) dalam akreditasi yang diselenggarakan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) Indonesia. Hasil akreditasi ini telah ditetapkan (24/08/19) melalui surat keputusan LAM-PTKes  No. 0420/LAM-PTKes/Akr/Sar/VIII/2019 dan No. 0421/LAM-PTKes/Akr/Pro/VIII/2019.

Ketetapan ini merupakan buah dari kerja keras dalam proses akreditasi yang dilaksanakan pada 6–8 Agustus 2019 lalu. Usaha tersebut tidak berhenti sampai di situ saja. Pemberian nilai akreditasi A ini juga menandakan bahwa Fakultas Kedokteran (FK) UKM juga harus tetap bekerja keras untuk mempertahankan peringkatnya.Saat ditemui, Wakil Rektor I, Olga Catherina P., Ph.D. telah mengkonfirmasi hal ini dan mengungkapkan kegembiraannya. Olga juga menyadari dibalik penyemangat itu, UKM diingatkan kembali bahwa ini adalah titipan yang harus benar-benar dijaga dan juga mempertanggungjawabkan hal ini pada masyarakat. Hal ini juga menurutnya akan mempengaruhi beberapa aspek di universitas.

Olga menuturkan bahwa pihak Universitas telah menerima masukan dari para asesor mengenai hal-hal yang perlu ditingkatkan atau pun dipertahankan sesuai dengan indikator penilaian LAM-PTKes. Universitas siap untuk mendukung rencana strategis yang dibuat untuk mempertahankan dan juga meningkatkan kualitas pelayanan FK. Sebagai contoh, mengupayakan kerjasama fakultas yang difasilitasi oleh Direktorat Kerja Sama untuk memperluas networking FK dengan universitas di luar negeri supaya mendapatkan outcome yang semakin baik untuk ke arah hasil penelitian, hasil pengabdian pada masyarakat, hingga dapat berinovasi di bidang kedokteran. (gn/Yas)

Sumber : http://maranatha.edu



Leave a Reply