Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

PP GMKI Gelar Seminar Nasional di UKDW Yogyakarta




Yogyakarta, eBahana

Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) menggelar seminar nasional dan pelatihan advokasi perempuan pada akhir Agustus lalu, bertempat di Auditorium Koinonia Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta.

Kegiatan yang mengambil tema “Perempuan Cerdas, Perempuan Berdaya” dibuka oleh Prof. Sri Adiningsih sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang didampingi oleh Korneles G selaku Ketua Umum PP GMKI, Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D selaku Rektor UKDW, dan Yohanes Masudede selaku Ketua Cabang GMKI Yogyakarta. Turut hadir pada acara ini Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Indonesia (DPD RI), Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, yang diundang sebagai keynote speaker pada acara seminar nasional dan pelatihan advokasi ini.

Dalam sambutannya, Korneles menyebutkan bahwa kegiatan ini diadakan untuk mempersiapkan kader-kader perempuan yang mandiri dan profesional dalam berjuang menegakkan nilai-nilai feminisme dan berjuang membela hak-hak perempuan serta kasus-kasus kekerasan yang terjadi pada perempuan.

Sementara itu, GKR Hemas mengungkapkan kebanggaannya dapat mendukung kegiatan ini sebagai bentuk potensi kaum perempuan Indonesia khususnya di Yogyakarta. Menurutnya, peran kaum perempuan sangat diharapkan tidak hanya dalam urusan rumah tangga saja, namun dalam segala sektor. “Kaum perempuan tidak boleh pasif. Berperan dalam semua sektor itu adalah hak kaum perempuan. Dan hak tersebut harus diperjuangkan,” ungkapnya. Dbs/Yas

Sumber http://ukdw.ac.id



Leave a Reply