Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Polda Metro Jaya Perbolehkan Nobar Final Piala AFF 2020




Source: Google.com

Kabar baik bagi pecinta Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang akan menggelar nonton bareng (nobar) final Piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Thailand, Rabu 29 Desember 2021 dan Sabtu, 1 Januari 2022. Pasalnya Polda Metro Jaya mempersilakan masyarakat mengizinkan diselenggarakannya nobar.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Seni 27 Desember 2021. “Kaitan nobar pas final AFF misal di kafe dan sebagainya, harus sesuai ketentuan,” ujarnya.

Meski diizinkan pengelola kafe atau penyelenggara nobar diminta tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pada saat nobar berlangsung.

“Nobar kan ada aturannya, ada 50 persen aturannya. Misal di kafe harus sesuai dengan ketentuan, pertama ketentuan kapasitas 50 persen dari jumlah maksimal.”

Selain itu, Zulpan menambahkan bahwa pemilik kafe atatu penyelenggaraan juga wajib menyediakan barcode aplikasi Peduli Lindungi, guna memastikan setiap pengunjung yang datang dapat dipastikan kondisi sehat dan sudah divaksin Covid-19.

Bila pihak kafe melanggar aturan tersebut saat nobar AFF 2020, maka sudah dipastikan akan diberikan sanksi.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 setelah menumbangkan tuan rumah Singapura. Tim asuhan Shin Tae-yong unggul agregat 5-3. Sementara itu Thailand lolos ke partai puncak usai menang agregat 2-10 atas Vietnam. Laga Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020 merupakan ulangan final Piala AFF 2000, 2002, dan 2016. Dalam tiga pertemuan itu, Timnas Indonesia selalu takluk.



Leave a Reply