Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Persiapan Natal Nasional 2021




Jakarta, eBahana.com –  Tim liturgi Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia terlibat dalam persiapan Natal Nasional yang akan diselenggarakan pada Senin, 27 Desember 2021. Kamis (23/12) kemarin di gedung GPIB Immanuel, Gambir, Jakarta Pusat, para pengisi acara tengah mempersiapan proses tapping atau rekaman. Keterlibatan tim liturgi PGI mempersiapkan acara sesuai dengan tema Natal PGI KWI tahun 2021, yaitu Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan. Tahun lalu khusus liturgi ibadah disusun KWI, dan tahun ini oleh PGI yang dikoordinir Sekum PGI Pdt. Jacklevyn Manuputty.

Persiapan taping tersebut dilakukan sejak siang dan proses perekaman dilakukan hingga malam hari. Pengisi acara dari perayaan Natal Nasional melibatkan sejumlah pihak. Ketua Umum Pdt. Gomar Gultom akan membawakan refleksi dan doa syafaat dibawakan Kardinal Ignatius Suharyo. Perayaan Natal Nasional 2021 dilangsungkan secara online dan akan disiarkan oleh sejumlah tv nasional. Selain perayaan, panitia Natal Nasional 2021 yang diketuai Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan sebelumnya melakukan aksi bakti sosial di beberapa wilayah di Indonesia.

Panitia Perayaan dan Ibadah Natal Nasional 2021 sudah menyiapkan rekaman video pelaksanaan kegiatan ibadah dan perayaan Natal yang akan diputar di stasiun televisi dan media sosial secara serentak pada Senin pekan depan, 27 Desember 2021  “Ibadah dan perayaan Natal dilakukan secara tapping atau rekaman, karena kami ingin menjaga protokol kesehatan COVID-19,” kata Ketua Panitia Perayaan dan Ibadah Natal Nasional 2021, Jerry Sambuaga dalam konferensi pers yang digelar di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat, Jumat (24/12) kemarin.

Jerry menambahkan, panitia telah selesai menyiapkan rekaman video kegiatan ibadah dan perayaan Natal bersama pada Kamis kemarin, di Gereja Immanuel. Protokol kesehatan pun diterapkan selama proses perekaman kegiatan ibadah dan perayaan Natal. “Setiap peserta yang datang harus menjalani pemeriksaan swab antigen. Kalau dia tidak swab dan hasilnya tidak negatif tidak bisa masuk. Hasil swab yang negatif langsung masuk ke PeduliLindungi, baru boleh masuk gereja,” tambahnya. Sejumlah tokoh agama dan pejabat pemerintah hadir dalam acara yang berlangsung di Gereja Immanuel, termasuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

(markus)



Leave a Reply