Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Peresmian Ruang Kesehatan Persekutuan Dokter GBI




Jakarta, eBahana.com – Bidang Pendidikan dan Bidang Kesehatan menjadi salah satu pilar utama BPP GBI (Badan Pekerja Pusat Gereja Bethel Indonesia). Hal itu ditegaskan kembali oleh Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, MTh selaku Ketua Umum BPP GBI. Ia memberikan sambutan singkat pada acara Peresmian Ruang Kesehatan Persekutuan Dokter GBI (PDGI) yang bertempat di Graha Bethel, Jakarta, Senin (13/12) kemarin.

Sebelumnya fasilitas ini sudah ada di Graha Bethel, namun belum memiliki ruang secara permanen dan berpindah-pindah dari ruang ke ruang lain. PDGI bernaung di bawah Departemen Pelayanan Masyarakat BPP GBI. Dalam sambutan singkatnya, Ketum mengatakan bahwa pendidikan dan kesehatan menjadi salah satu fokus utama juga. BPP GBI akan merangkul berbagai pihak, khususnya gereja-gereja lokal GBI dan pengusaha-pengusaha GBI yang berkenan membantu BPP GBI untuk pembiayaan dua bidang tersebut.

Rubin juga menambahkan, melalui YBI (Yayasan Bethel Indonesia) yang dipimpin Pdt. Dr. Ir. Wiryohadi, MTh yang berpusat di Jakarta dan cabang-cabang di Medan, Banjarbaru, Ambon akan mendirikan UBI (Universitas Bethel Indonesia).  “Kita bisa membentuk yayasan yang berkelanjutan, walaupun ada pergantian Ketua Umum BPP GBI dan jajaran pengurusnya. Kita bisa libatkan gereja-gereja lokal GBI,” ujarnya.

YBI juga menaungi PDGBI di berbagai propinsi di Indonesia, Balai Kesehatan GBI, dan Klinik GBI. Lebih lanjut, Ketum BPP GBI mengatakan pendirian Ruang Kesehatan di Graha Bethel ini sebagai langkah awal untuk bisa melayani di bidang kesehatan buat jemaat dan masyarakat. “Fasilitas seperti ini tentunya perlu diperlengkapi dengan peralatan kesehatan yang canggih juga. Perlu kerja-sama dengan pemerintah berkaitan dengan pengadaan fasilitas kesehatan ini dan GBI perlu konsorsium guna pembangunan Rumah Sakit Bethel,” pungkasnya.

Di lokasi yang sama, dr. Anse Diana Sp.RAD mempresentasikan fasilitas Ruang Kesehatan PDGI di Garaha Bethel ini akan dilengkapi dengan fasilitas USG dan EKG. Untuk peralatan yang diperlukan seperti mesin Versana Balence, alat tersebut merupakan pinjaman dari PT. Glomeda dengan Presdir Dr. Pdm. Daniel Supriyanto, Gembala GBI Puri Mansion Jakarta.

Usai sambutan singkat, Rubin meresmikan Ruang Kesehatan dengan pengguntingan pita, peninjauan ruangan dan melihat uji coba mesin EKG dengan Ketua DPA GBI, Pdt. Joel Manalu, MTh sebagai pasien pertama. Ketum BPP kemudian meresmikan Ruang Studio Rekaman Audio di lantai dua.

(pram)



Leave a Reply