Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Penyuluh Agama Kristen Audensi ke Kementerian Agama Kabupaten Bantul




Yogyakarta, eBahana.com Pada Senin (25/10/2021) bertempat di Kantor Dinas Kemenag Kab. Bantul.
Dipimpin oleh Suyanto pegawai Penyuluh Agama Kristen, 3 orang penyuluh agama Kristen, masing-masing yaitu Harun Sumadi, Boby Wato Nanga dan Jency menghadap Kasubag Dinas Kemenag Kab. Bantul H. Mukotip, S.Ag., M.Pd.I di ruang kerja beliau.

Acara diawali dengan perkenalan para penyuluh Agama Kristen kepada H. Mukotip sekaligus mohon petunjuk arahan dalam menjalankan tugas penyuluhan mengingat pandemi Covid-19 semakin terkendali dan memungkinkan untuk mengadakan penyuluhan secara tatap muka. Dalam tanggapannya Mukotip menyampaikan pesan-pesan dan saran-saran berkaitan dengan tugas penyuluh Agama yang penting bagi masyarakat dan menjadi ujung tombak sosialisasi program-program pemerintah melalui bahasa Agama.

Sebagai orang yang menjadi tokoh panutan di masyarakat harus bisa menjadi teladan sebelum menyampaikan penyuluhan kepada masyarakat, dan para penyuluh harus membekali diri dengan pengetahuan yang luas dan jelas tentang ilmu-ilmu agama dan topik-topik yang jadi bahan penyuluhan supaya tidak lolak-lolok, demikian H.Mukotip memberikan pesan-pesan lebih lanjut. Acara ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama. HS/Yas



Leave a Reply