Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Bupati Kukuhkan LPPD (Pesparawi) Kabupaten Bantul




Bantul, eBahana.com – Pada Senin  (15/11) kemarin, bertempat di Gedung Parasamya Bantul lantai 3 diselenggarakan Pengukuhan Pengurus Baru Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD) Kabupaten Bantul oleh Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih. Pengurus LPPD sebanyak 34 orang hadir kompak dalam pelantikan atau pengukuhan ini. Turut hadir dalam acara ini juga Bupati Bantul, Polres Bantul, Kodim Bantul, Kepada Kemenag Bantul, Pembimas Kristen Kemenag DIY, Sekum LPPD DIY dan utusan gereja-gereja se-Kabupaten Bantul.

Tepat pukul 09.20 WIB rangkaian acara pengukuhan LPPD Bantul dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars LPPD. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua LPPD Bantul, Dwi Kristiantoro, melaporkan kegiatan LPPD Bantul, yang dikukuhkan pada hari ini, setelah memulai pekerjaannya pada tahun 2020 lalu. “Mengingat periode masa jabatan kami 2020-2025, kami akan menjalankannya dengan baik, karena pada 2022 akan diselenggarakannya Pesparawi Nasional dengan Daerah Istimewa Yogyakarta yang menjadi tuan rumahnya,” ceritanya.

Proses Pengukuhan Pengurus Baru LPPD Bantul periode 2020-2025 berjalan lancar, kemudian dilanjutkan sambutan dari Bupati Bantul yang menyampaikan pesan untuk para anggotal LPPD Bantul yang dikukuhkan. “Merupakan tugas kita bersama untuk mewujudkan masyarakat Bantul yang harmonis. Kebhinekaan harus dikuatkan di Kabupaten Bantul, kebhinekaan yang berkerukunan dan kerukunan dalam kebhinekaan. Semoga yang kita lakukan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kita,” harap Bupati Bantul yang akrab disapa Kang Halim.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris LPPD DIY juga menyampaikan sambutannya dan meminta kerjasama dari seluruh anggota LPPD Bantul dan Pemerintah Bantul dalam acara Pesparawi Nasional pada 2022 mendatang. Pdt. Surono menutup acara dengan doa dan dilanjutkan dengan berfoto bersama. Yas



Leave a Reply