Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Pemprov DKI Turut Mendukung Jakarta Christmas Festival 2019




Jakarta, eBahana

Dalam rangka turut merayakan Natal, Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan PGI, PGLII, PGPI, Bimas Kristen, dan Kemenag Kanwil DKI akan mengadakan Jakarta Christmas Festival. Acara akan digelar di Lapangan Banteng, Jakarta, pada 11 Desember 2019 mendatang.

Ditemui saat acara jumpa pers di kantor Kemenag Kanwil DKI pada 4 Desember 2019, Pdt. Yohanes Stefanus Tompodung selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa Jakarta Christmas Festival merupakan perayaan kebersamaan dalam keberagaman. Merayakan kasih Kristus dalam bentuk yang inklusif. Tidak dalam bentuk yang sempit, tetapi pemahaman yang lebih luas. Adapun tema Jakarta Christmas Festival tahun 2019 ini adalah “LOVE JAKARTA” yang merupakan slogan perdamaian bagi warga Jakarta.

Acara akan dibuka pukul 13.00 WIB dengan Natal Papua. Dilanjutkan Natal Kaum Marginal pukul 16.00 WIB, Natal Millenial pukul 17.00 WIB, dan ditutup dengan Natal Natal Kawanua dan Nusantara pukul 19.00 WIB. Para tokoh yang dijadwalkan hadir adalah Juliari Peter Batubara (Menteri Sosial RI), Pdt. Shephard Supit (Ketua PGIW Jakarta), KH Luthfi Hakim (Ketua Umum Forum Betawi Rempug), Dr. Jooner Rambe (tokoh Tapanuli Selatan), dan Angelica Tengker (Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua).

Rangkaian kegiatan yang diadakan selama Jakarta Christmas Festival meliputi kegiatan sosial seperti pasar murah, pemeriksaan mata gratis, membagikan nasi bungkus kepada kaum marginal, berbagai macam lomba, seperti lomba catur, paduan suara, peragaan busana Natal, dan masih banyak lagi. Di samping lomba, warga yang hadir akan dihibur oleh penampilan Guntur Simbolon dan Barry Likumahuwa,  Acara ini terbuka untuk umum. Robby Go



Leave a Reply