Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan GKII Kalvari Onggobalo




Tagime, eBahana.com – Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Kalvari Onggobalo bakal memiliki gedung gereja permanen. Hal itu menyusul dimulainya peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja Jemaat Kalvari di Kampung Onggobalo Distrik Tagime Kabupaten Jayawijaya, Selasa (25/1) kemarin.

Peletakan batu pertama pembangunan dilakukan oleh Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, Ketua Wilayah IV GKII Pendeta Tibet Yikwa, dan Kepala Distrik Tagime Rifka Yikwa yang awali ibadah dimulainya pembangunan gedung gereja yang baru. Pada kesempatan itu, Ricky memberikan bantuan bagi panitia pembangunan dan panitia rapat kerja. Ricky mengatakan, dirinya hadir karena diundang pihak panitia. Apalagi di wilayah Tagime secara budaya masih keluarga. “Atas dasar itulah,kami hadir dan memberikan bantuan uang bagi panitia pembangunan dan panitia rapat kerja,” ujarnya.

Ricky yang juga Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua,cmenuturkan, selain dari pemerintah, partai demokrat juga ikut berkontribusi dengan menyumbang atap seng dan tripleks. “Jumlahnya akan disesuaikan dengan kebutuhan atap seng dan tripleks dari panitia. Tentu dari pemerintah dan partai akan mengikuti terus pembangunan gereja Jemaat Kalvari,” katanya. Ia berharap bantuan yang diberikan itu dapat digunakan dengan baik sehingga kerinduan jemaat untuk memiliki gedung gereja permanen dapat terwujud. Ia juga yakin, selain bantuan dari Pemda Mamberamo Tengah, pasti akan ada bantuan serupa dari Bupati Jayawijaya yang merupakan pemilik wilayah.

Ketua Wilayah IV GKII, Pendeta Tibet Yikwa menyampaikan terima kasih atas kepedulian Bupati Mamberamo Tengah yang sudah hadir dan memberikan bantuan dana untuk mendukung pembangunan gereja dan rapat kerja. Sementara Kepala Distrik Tagime Rifka Yikwa memberikan apresiasi kepada Bupati Mamberamo Tengah atas bantuan yang diberikan bagi jemaat Kalvari Onggobalo. Menurutnya, pihaknya tidak bisa membalas atas bantuan yang sudah diberikan. Biarlah Tuhan yang punya berkat senantiasa memberkati dalam tugas-tugas pelayanan. Turut hadir Ketua DPRD Mamberamo Tengah, Hengky Dani Yikwa dan pengurus DPC Partai Demokrat Mamberamo Tengah.

(red)



Leave a Reply