Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Paskah KMK UNIB




Bengkulu, eBahana

Senin 22 April 2019. Ratusan Mahasiswa Kristen yang terhimpun dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Mahasiswa Kristen Universitas Bengkulu (UKM KMK UNIB) menyelenggarakan ibadah dan perayaan Paskah yang dilaksanakan di GPdI Imanuel Bengkulu dan dihadiri oleh sekitar 130 orang.

Kegiatan dimulai dari ibadah yang diawali dari prosesi jalan salib, menaikkan lagu lagu pujian, pembacaan puisi serta masuk dalam Firman Tuhan, yang dibawakan oleh Sdr. Nicolaus Daichi, S.Si alumnus UI fakultas MIPA yang saat ini menjadi Mahasiswa magister STT Reformed Indonesia. Dengan tema DUDA (Dijadikan Utuh dan Asli) Bdk. 1 Petrus 1:18-19 yang dalam isi khotbah nya menyampaikan empat point,.

  1. Dosa

Dosa merupakan momok yang terus ada dan berkembang dimanapun dan kepada siapapun. Karena adanya dosa membuat manusia terindimidasi, terikat dan terbelenggu, sehingga dosa harus dipatahkan.

  1. Ajaibnya kasih Allah

Penebusan begitu ajaib ketika Tebusan yang begitu mahal untuk yang tidak sepadan (Manusia). Darah Kristus yang mahal hanya fokus pada pemberitaan fisik. Memang salib memang dirancang untuk penyiksaan. Dimulai dari pengadilan yang tidak adil, lalu dicambuk dengan saat tidak manusiawi. Lalu penyaliban Setiap kata yang keluar dari mulut dan helaan nafas begitu menyakitkan.

Darah Kristus berbicara kurban itu sendiri yang menanggung semua dosa dan kesalahan manusia. Salib menunjukkan kasih Allah yang tidak terukur, namun disisi lain menunjukkan dosa kita begitu besar. Tebusan begitu mahal menunjukkan sejatinya kita begitu berharga. Tebusan yang kekal, mulia, dan sempurna.

  1. Dijadikan Utuh dan Asli

Penebusan yang sempurna menjadikan manusia sempurna. Penebusan bicara pemilikan. Penebusan Yesus menjadikan Milik Allah dan memulihkan kita kembali serta menjadi serupa dengan gambaran anak-Nya. Maka melalui momentum Paskah adalah pembaharuan diri untuk serupa dengan Yesus. Tuhan lebih menginginkan kehidupan yang benar di Mata Tuhan.

  1. Berita Besar

Muzijat besar dalam hidup manusia adalah perbuatan-perbuatan yang besar dari Allah. Dengan hasilnya adalah DUDA (dijadikan Utuh dan Asli. Maka ketika ini sudah menjadi mujijat besar maka jangan egois, Beritakan mujizat besar dengan berita yang besar.

Refleksi : dosa sangat mengerikan maka untuk itu jangan main-main dengan dosa.

-Ingat terus hidup mu yang sia-sia ditebus dengan Pengorbanan yang begitu besar maka alamilah dengan bersyukur.

-Betapa ajaibnya kasih Allah maka berubah menjadi serupa dengan Kristus dan terus memberitakan berita besar itu.

Maka pertanyaan kemudian adalah Bagaimana kehidupan kita selepas Paskah ini dan bagaimana dengan paskah Tahun depan apakah akan tetap sama atau malah lebih buruk?

Selanjutnya ibadah dilanjutkan dengan Persembahan dan doa berkat. Lalu masuk dalam acara perayaan. Dimana Ferry selaku ketua Panitia mengucapkan terimakasih untuk seluruh elemen yang ikut serta dalam menyukseskan acara ini. Kemudian dilanjutkan oleh Saudara Eben Simanungkalit selaku ketua umum UKM KMK UNIB yang berharap momentum Paskah ini bukan hanya sekedar perayaan namun boleh teraplikasi dalam kehidupan masing-masing.

Perayaan semakin menarik karena diisi penampilan dari perwakilan fakultas. Yedija M



Leave a Reply