Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Ornisains YBPK GKJW Dihelat Meriah Meski Hybrid




Malang, eBahana.com – Yayasan Badan Pendidikan Kristen (YBPK) Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) untuk kedua kalinya mengadakan lomba-lomba dalam “Ornisains (Olah Raga, Seni, dan Sains)”. Ratusan siswa dari 41 cabang sekolah YBPK se-GKJW berpartisipipasi dalam kegiatan yang diadakan pada Sabtu-Kamis (12-17/2) kemarin. Berbeda dengan Ornisains pertama yang diadakan di Sidorejo dan Purwoharjo Pare, Ornisains kali kedua ini diadakan secara hybrid (gabungan antara online dan offline) karena Pandemi Covid-19. Dengan cara ini, peserta dari berbagai cabang YBPK mengirimkan video penampilan/ karyanya secara online untuk dinilai oleh dewan juri. Sedangkan acara pembukaan dan penutupan diadakan secara tatap muka (offline) di Kantor Majelis Agung GKJW.

Adapun lomba-lomba yang diadakan dalam Ornisains II kali ini antara lain:

  1. Tingkat TK: Tari Buah Roh, Menyanyi bersama dan Baca Puisi.
  2. Tingkat SD: Tari Buah Roh, Paduan Suara, Baca Puisi.
  3. Tingkat SMP: Senam Buah Roh, Paduan Suara, Story Telling.
  4. Tingkat SMA- SMK: Senam Buah Roh, Paduan Suara, Bisnis Plan

Bapak Soegeng Armadi, Ketua Pengurus YBPK Pusat, mengungkapkan bahwa Ornisains hybrid kali ini harus disiapkan 6 bulan sebelum pelaksanaanya. Proses perencanaan, pelatihan, pengiriman video peserta, hingga penjurian semuanya penuh dengan dinamika. Memang masih ada saja hal-hal yang menjadi kendala namun semua dapat ditanggulangi. Hal ini menunjukan bahwa sekolah YBPK telah familier dalam mempergunakan platform internet.

Pada penutupan Ornisains kali ini, Pdt. Retnosari sebagai Ketua Pembina YBPK GKJW mengajak setiap insan YBPK untuk tetap bersyukur bahwa Ornisains dapat dilakukan ditengah-tengah pandemi. “Semoga semangat Ornisains 2022 ini dapat menyemangati para kepala sekolah, guru-guru dalam mendampingi anak-anak mengembangkan diri.” demikan ungkap Pdt. Retnosari.

Penutupan Ornisains II ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Sekrtaris Kesaksian dan Pelayanan Majelis Agung GKJW, Organ YBPK dan perwakilan kepala sekolah. Penutupan kemudian dilanjutkan dengan pengumumnan pemenang tiap-tiap lomba.

(gkjw)



Leave a Reply