Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Olly Dondokambey Resmikan Gedung Serbaguna Jemaat Yerusalem Enemawira




Sangihe, eBahana.com – Dalam agenda Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE di Kabupaten Kepulauan Sangihe pada Selasa, (7/12) kemarin, orang nomor satu di Sulut itu hadir sekaligus dipercaya membuka dengan resmi Sidang Sinode Lengkap (SSL) ke-XXV Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Tahun 2021 di jemaat Yerusalem Enemawira.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Olly turut meresmikan Gedung Serbaguna Jemaat Yerusalem Enemawira dan Gedung Banalang Pegimpolongan Steller Gunung dirangkaikan dengan Pelantikan Tim Kerja Sidang MPL PGI Tahun 2022. Olly Dondokambey mengungkapkan bahwa menjadi satu hal yang membanggakan karena Sangihe bagian dari daerah yang menjaga kerukunan di Bumi Nyiur Melambai.

“GMIST menjadi catatan menggelar sidang demi menjaga persatuan dan kesatuan jemaat sehingga integritas keorganisasian GMIST harus tetap dijaga,” ungkap Dondokambey

Pada kesempatan yang sama, Ketua PGI Pdt Gomar Goeltom, MTh yang turut hadir mengatakan bahwa GMIST adalah rumah gereja sebagai harapan, dan hadir sebagai terang bagi masyarakat serta garda terdepan. “Sidang ini bukti menghendaki jalan bersama sesama jemaat,” ujar Goeltom.

Sementara itu, Bupati Sangihe Jabes Gaghana dalam sambutannya mengungkapkan, sidang sinode ke XXV ini menjadi yang sangat spektakuler karena catatan sebelumnya yang hadir tidak selengkap sidang ke XXV ini. “Tentu ini merupakan dukungan pemerintah Provinsi dalam menyukseskan sidang sinode ini. Karena itu, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sangihe mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur, Forkopimda dan jajaran yang boleh menghadiri acara sidang sinode. Serta diucapkan selamat datang kepada peserta sidang sinode ke XXV,” pungkas Jabes.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Sulut, Ketua dan Anggota DPRD Sulut, Pejabat Pemprov Sulut, Bupati dan Wabup Sitaro, Forkopimda Sangihe, Ketua dan Anggota DPRD Sangihe, Sekkab Sangihe beserta Pejabat Pemkab Sangihe.

(Erick S.)



Leave a Reply