Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Natal YPPI BATU Yogyakarta, Sambut Pemulihan Ekonomi




Yogyakarta, eBahana.com – Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPI) BATU Yogyakarta merayakan Natal bersama dengan mengambil tema “Tiada yang Mustahil bagi Tuhan” berdasarkan Lukas 1: 37. Perayaan yang dihelat sederhana itu diselenggarakan di Ruang Bimo, Gedung Balaikota Yogyakarta, pada Sabtu (18/12) kemarin. Acara Natal dibuka dengan doa, dilanjutkan dengan persembahan lagu pujian. Sementara Pesan Natal disampaikan oleh Pdt. Clemen Rudy Batlayar, M. Th.

“Tuhan Yesus dengan segala keajaiban datang ke dunia melalui perawan Maria bukan karena hasil hubuhan laki-laki dan perempuan, melainkan mengandung karena Roh Kudus. Hal yang sangat berat dan riskan untuk mempercayai hal ini, apalagi adat istiadat Yahudi saat itu bagi perempuan hamil di luar pernikahan akan mendapat hukuman rajam, yaitu dilempar baru sampai mati. Tapi dengan keyakinan penuh, Maria berani mempercayai hal mustahil itu pasti terjadi. Ia sebagai hamba Tuhan hanya bisa taat akan kehendakNya,” tandas Rudy dalam penyampaian pesan Natal.

Rudy juga mendorong, sebagai hamba-hamba Tuhan akhir jaman saat ini, kita harus meyakini bahwa tidak ada yg mustahil untuk Allah memakai setiap kita sebagai tujuan Allah dalam menyelamatkan umat manusia dari tipu daya dosa. Renungan Natal kemudian dilanjutkan sambutan dari Bp Heru Purwadi selaku Wawali Kota Yogyakarta. Dalam ssmbutannya Heru menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tokoh masyarakat, para ulama pemimpin agama, dan para pendeta yang telah dengan giat membantu pemerintah dalam menghadapi dan menanggulangi pandemi COVID-19 di Yogyakarta.

“Semoga ke depan Yogyakarta menjadi kota terdepan dalam usaha pemulihan pada segala bidang kehidupan, setelah pandemi memporak-porandakan setiap aspek bidang kehidupan. Ternyata dalam posisi pandemi ini pertumbuhan ekonomi Yogyakarta tertinggi se-Indonesia,” jelas Heru.

Selanjutnya, sambutan diberikan Ketua MPW YPPII Batu Yogyakarta Ev. DR. Ir. Jacky Latuperisa, M.A., M. Th. “YPPII bukan gereja atau sinode gereja yang baru. YPPII adalah kumpulan hamba Tuhan dari berbagai denominasi gereja yang berkumpul rutin dan sharing tentang strategi pelayanan di kota tercinta ini. Di sini para hamba Tuhan saling menguatkan dan memberi masukkan supaya semangat dalam memenuhi panggilan Tuhan dan semakin teguh di tengah arus zaman,” cetus Jacky dalam sambutannya.

Di sela-sela acara sambutan dibagikan doorprize kepada para tamu undangan yang beruntung. Doorprize utama untuk tiga orang yang beruntung berupa HP Android persembahan dari ketua YPPII Batu Yogyakarta. Acara siang itu kemudian ditutup dengan doa, foto bersama dan ramah tamah.

(HS)



Leave a Reply